alexametrics

Tol Akses Bandara Kertajati Rampung Bulan Ini

2 September 2021, 09:23:04 WIB

JawaPos.com–Perusahaan yang bergerak dibidang infrastruktur di bawah PT Astra Internasional, PT Astra Infra menargetkan pembangunan jalan tol akses Bandara Kertajati rampung pada September atau bulan ini. Dengan kehadiran tol tersebut akan menyambungkan ruas tol tersebut dengan Jalan Tol Cikopo–Palimanan (Cipali).

Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa mengatakan, meski masih diselimuti pandemi, harapannya dalam sebulan sudah dapat beroperasi. Sehingga, tol akses Bandara Kertajati tersambung sampai Tol Cipali.

”Targetnya September tahun ini sudah bisa selesai masa konstruksinya. Kami pun mendapatkan apresiasi dari Kementerian PUPR yang terus ikut membangun proyek infrastruktur,” ujar Djap Tet Fa dalam acara konferensi pers secara virtual, Rabu (1/9).

Dia memaparkan, pembangunan ruas tol akses tersebut berlangsung selama setahun dimulai dari groundbreaking pada September 2020. Ketika sudah selesai, dari Jalan Tol Cipali ke bandara bisa dilalui dengan lancar. Selain itu, tol akses itu juga tersambung dengan Jalan Tol Cisumdawu.

Adapun pembangunan jalan tol akses Bandara Kertajati dilaksanakan entitas bisnis Astra Infra yakni PT Lintas Marga Sedaya, selaku pemegang konsesi dan juga PT Pembangunan Perumahan (Persero) dan PT Acset Indonusa Tbk selaku kontraktor pelaksana dengan nilai proyek sebesar Rp 692 miliar.

Dengan dibangunnya tol akses Bandara Kertajati bersamaan dengan target rampungnya pembangunan Jalan Tol Cisumdawu pada akhir 2021, diharapkan akan mendukung konektivitas menuju ke bandara dengan mengurangi waktu tempuh dari Bandung sekitar tiga jam menjadi satu jam.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Romys Binekasri, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads