alexametrics

Pemerintah Segera Bangun Bendungan Riam Kiwa Antisipasi Banjir Kalsel

2 Juni 2021, 10:58:06 WIB

JawaPos.com–Pemerintah pusat segera membangun bendungan Riam Kiwa, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Pembangunan bendungan itu untuk mengantisipasi banjir di provinsi tersebut.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar seperti dilansir dari Antara menyatakan, progres pembangunan berjalan secara paralel, menitikberatkan proses pengadaan tanah guna penetapan lokasi.

”Beberapa hal harus kita lakukan dengan tepat. Yakni penetapan lokasi Riam Kiwa yang nanti kewenangannya kita serahkan ke Pemkab Banjar,” kata Roy Rizali Anwar pada rabu (2/6).

Hal-hal lain terkait permasalahan di dalam, menurut dia, akan dicarikan solusi bersama yang tidak merugikan pihak lain. ”Mungkin kita akan minta pendapat Kejaksaan, Polri, dan lain-lain, agar pembangunan bisa segera terealisasi,” ujar Roy Rizali Anwar.

Sebelumnya, Roy Rizal memimpin rapat koordinasi rencana pembangunan bendungan Riam Kiwa di Ruang P.M. Noor Setdaprov. Rapat melibatkan berbagai pihak terkait di Banjarbaru.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads