JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sahabat Ungkap Robby Tumewu Meninggal dalam Tidur

14 Januari 2019, 16:46:31 WIB
Sahabat Ungkap Robby Tumewu Meninggal dalam Tidur
Robby Tumewu diduga tutup usia dalam tidurnya, Senin (14/1) dini hari. (Instagram/bekctum)
Share this

JawaPos.com - Sahabat dekat Robby Tumewu, Carmanita, ungkap bahwa punggawa Lenong Rumpi itu meninggal di rumahnya Senin (14/1) dini hari tadi. Desainer batik itu mengungkap bahwa kondisi Robby telah melemah setahun belakangan.

"Meninggal di rumah. Jadi, mas Robby itu sudah nggak mau dibawa ke rumah sakit. Kita lihat kondisi fisiknya setahun belakangan yang makin parah dan nggak ada respon lagi," ungkap Carmanita saat ditemui di rumah duka Oasis Lestari, Tangerang, Banten, Senin (14/1).

Carmanita menceritakan bahwa asisten pribadi Robby, Sri, tidak dapat menceritakannya langsung pada awak media sehingga dia mewakili keluarga untuk menceritakan kronologi kematian Robby Tumewu. Sri yang 24 jam mengurus pemain Lenong Rumpi itu ungkap bahwa meninggalnya terjadi saat jadwal slemnya dikeluarkan dari paru-paru.

Sahabat Ungkap Kronologi Meninggalnya Robby Tumewu
Sahabat dekat Robby Tumewu, Carmanita, saat ditemui di rumah duka Oasis Lestari, Tangerang, Banten, Senin (14/1). (Yuliani NN/JawaPos.com)

"Saya cerita ini mewakili mba Sri. Mba Sri itu 24 jam urus mas Robby dan udah tahu banget kondisi mas Robby kapan mesti di sonde paru-parunya, slem dikeluarkan, dan itu yg terjadi tadi malam. Karena biasa jam 11-an itu mba Sri udah taruh Sonde untuk ambil slem mas Robby. Tapi dia nggak berpikir aneh-aneh," paparnya.

"Bahwa setengah jam kemudian dilihat nafasnya Robby makin turun, turun dan hilang. Jadi, sebetulnya dia (Robby) dalam keadaan tidur karena setiap sonde dia bisa tidur dengan tenang," lanjutnya.

Menurut Carmanita, Robby Tumewu juga telah tidak mampu ke rumah sakit.

"Tindakan rumah sakit terakhir mungkin udah lebih dari setahun kali ya. Bukan (malas) memang udah nggak respon lagi. Jadi, kalau dibilang ringkih, ya Robby ringkih banget," tandasnya.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up