JawaPos Radar | Iklan Jitu

Begini Cara Marissa Haque Berbagi Cara Hidup Halal

01 Maret 2018, 08:05:59 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Marissa Haque
Marissa Haque menulis buku. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Aktris senior Marissa Haque memperkenalkan karya terbarunya berupa buku. Beberapa bulan terakhir, dia disibukkan oleh kegiatan menulis buku berjudul Jawa dan Halal di Thailand.

Menurutnya, buku ini dibuat dengan misi membawa manfaat bagi orang banyak. Salah satunya supaya menjadi rujukan soal halal living di berbagai negara, khususnya di negara Asia.

"Misinya agar menjadi rujukan bagi para peneliti halal living Indonesia sejak diberlakukannya UU BPJPH terbaru dan pada Desember 2017 lalu launching UI halal Centre di Depok. Karena Thailand adalah negara tetangga kita tapi sudah belasan langkah di depan dalam kaitan manajemen mutu kehidupan dan industri halalnya," kata Marissa Haque lewat keterangannya kepada JawaPos.com, Rabu (28/2).

Istri Ikang Fawzi itu menjelaskan, buku Jawa dan Halal di Thailand lahir karena kebiasaannya yang kerap traveling dan menjadi pembicara di sejumlah acara diskusi.

"Garis besar buku ini adalah tentang spirit berbuat baik setiap detik-Nya, dan menjadi manusia yang paling bermanfaat di dalam hidup. Semua soal halal living, mulai dari pariwisata halal, makanan halal. Jadi buku tentang halal, lalu ada manajemen halal," jelasnya.

Buku Jawa dan Halal di Thailand karya Marissa Haque telah beredar di sejumlah toko buku. Selain itu, dia juga ingin menyebarkan lewat online agar menjangkau banyak pembaca.

"Buku berikutnya Insya Allah akan hadir jelang akhir tahun 2018 ini. Nantinya membahas pengembangan dari dua bab terakhir, bab 3 dan 4," tutupnya.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up