alexametrics

Pimpinan DPD Berharap Kepala Otorita IKN dari Putra Daerah Kalimantan

25 Januari 2022, 09:23:01 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengusulkan Kepala Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) berasal dari tokoh-tokoh Kalimantan. Menurutnya masyarakat Kalimantan mempunyai segudang nama-nama hebat yang mampu menjadi Kepala Otorita IKN.

“Banyak nama-nama yang mumpuni dan pintar untuk menjadi Kepala Otorita IKN. Justru rumornya yang keluar calon nama-nama Kepala Otorita IKN itu-itu saja, bukan berasal dari Kalimantan,” ujar Mahyudin kepada wartawan, Selasa (25/1).

Mahyudin juga menghargai nantinya keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditunjuk sebagai Kepala Otorita IKN. Namun ia menaruh harapan kepada putra daerah asal Kalimantan yang bisa mengnahkodai IKN.

“Siapa yang ditunjuk presiden kami taat. Tapi kalau bisa putra daerah yang bisa menyumbangkan pemikirannya. Karena dia memahami betul daerah Kalimantan seperti apa,” harapnya.

Senator asal Kalimantan Timur itu menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan apresiasi setingginya kepada pemerintah karena telah menunjuk Kalimantan sebagai IKN. Artinya, pemerintah memberikan perhatian besar yang bisa membawa harapan bagi masyarakat Kalimantan.

“Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah karena telah menunjuk Kalimantan sebagai IKN. Sehingga Kalimantan mempunyai kesempatan yang sama seperti daerah di Pulau Jawa,” tuturnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads