alexametrics

Pansus RUU IKN Gelar Rapat Kerja Pengambilan Keputusan Tingkat 1

18 Januari 2022, 05:55:24 WIB

JawaPos.com–Panitia Khusus RUU Ibu Kota Negara (RUU IKN) menggelar rapat kerja dengan agenda pengambilan keputusan tingkat I, Selasa (18/1) dini hari.

”Maka kemudian kami sampaikan pada Selasa (18/1) dini hari ini melaksanakan rapat Pansus dari semua rangkaian agenda kerja yang sudah kita lakukan,” kata Ketua Pansus RUU IKN Ahmad Doli Kurnia seperti dilansir dari Antara di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/1) dini hari.

Dia mengatakan, rapat kerja itu mengagendakan mendengarkan laporan Panitia Kerja RUU IKN, mendengarkan pendapat mini fraksi, pendapat DPD, dan pendapat pemerintah. Setelah itu, dilanjutkan pengambilan keputusan RUU IKN pada tingkat I yang dilanjutkan penandatanganan naskah RUU.

Rapat kerja itu dihadiri perwakilan pemerintah, yaitu Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, perwakilan Kementerian Keuangan, dan perwakilan Kementerian ATR/BPN.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menekankan pembangunan ibu kota negara (IKN) baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tidak sekadar berisi kantor pemerintahan. Melainkan sebagai kota pintar baru yang akan menjadi magnet global dan pusat inovasi.

”Ibu kota negara (IKN) baru ini bukan sekadar kota yang berisi kantor pemerintahan. Tetapi kita ingin membangun sebuah new smart metropolis yang mampu menjadi magnet, menjadi global talent magnet, dan menjadi pusat inovasi,” ujar Presiden Jokowi pada acara Dies Natalis Ke-67 Universitas Katolik Parahyangan, Senin (17/1).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads