alexametrics

Moeldoko Sebut Konsep IKN Ramah Lingkungan untuk Generasi Muda

14 Juni 2022, 19:37:00 WIB

JawaPos.com–Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan ibu kota negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, dibangun dengan konsep ramah lingkungan. Ditujukan khusus agar generasi penerus bangsa ke depannya memiliki ibu kota yang modern, inklusif, dan berkelanjutan.

Moeldoko mengatakan, konsep ramah lingkungan IKN merupakan jawaban atas tantangan global pada masa depan terkait dengan kebutuhan negara memiliki kota yang hijau, inklusif, cerdas, tangguh, dan kota hutan yang berkelanjutan.

”IKN disiapkan untuk anak-anak muda karena Presiden Joko Widodo memikirkan nasib para generasi penerus bangsa. Generasi muda, punya hak untuk hidup lebih layak di kota yang nyaman, karena mungkin 30 tahun ke depan situasi di Jakarta sudah tidak seperti ini,” kata Moeldoko seperti dilansir dari Antara saat menerima Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas di Jakarta, Selasa (14/6).

Dia mengapresiasi dukungan generasi muda terhadap pembangunan IKN. Moeldoko juga mengajak generasi muda turut memikirkan dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah dalam membangun IKN.

”Terima kasih pada generasi muda yang peduli pada IKN. Ini adalah dukungan nyata. Harapannya ini bisa menjadi gerakan anak muda yang memberikan dukungan dan turut memikirkan IKN,” ujar Moeldoko.

Lebih lanjut, Moeldoko menjanjikan terus berupaya mendekatkan istana dengan masyarakat, termasuk anak-anak muda, pelajar, dan mahasiswa. KSP memiliki program KSP Mendengar. Melalui program itu, pemerintah ingin menyampaikan pesan bahwa presiden dan perumus kebijakan di lingkungan istana bisa mendengar aspirasi publik.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads