alexametrics

Menteri PPN Segera Pastikan Lokasi Istana Negara di Ibu Kota Baru

7 April 2021, 16:37:20 WIB

JawaPos.com–Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa akan berangkat ke lokasi ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur pada pekan depan. Kunjungan itu untuk memastikan titik nol yang akan dijadikan sebagai lokasi istana negara.

”Sekarang kita memastikan titik nol. Kira-kira minggu depan saya akan ke IKN untuk melihat apakah musim hujan banjir atau tidak, mau melihat mengalirnya air dan kita bisa lihat strukturnya,” kata Suharso seperti dilansir dari Antara di Jakarta, Rabu (7/4).

Suharso mengatakan, titik nol telah ditentukan di masterplan. Dia perlu meninjau secara langsung lokasi titik nol guna menghindari kemungkinan terjadi kesalahan.

”Saya ingin pastikan apakah di situ atau bergeser sedikit. Kita lihat kurang lebihnya karena melihat daerah fisik pasti akan berbeda dengan masterplan, bahkan bisa sampai 200 persen salahnya,” ujar Suharso.

Saat mengunjungi lokasi IKN, lanjut dia, hal yang pertama kali akan dilakukan adalah memastikan delinasi atau batasan IKN. Dimulai dari batasan 256 ribu hektare yang akan menjadi lokasi IKN, hingga delinasi 5.600 hektare yang akan dibangun menjadi kawasan pemerintahan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara




Close Ads