alexametrics

Bappenas Pastikan Aspek Lingkungan Elemen Utama Dalam Pembangunan IKN

5 April 2021, 22:02:03 WIB

JawaPos.com–Pembangunan ibu kota negara (IKN) baru di Provinsi Kalimantan Timur akan memperhatikan pelestarian lingkungan serta dilakukan melalui koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memastikan, aspek lingkungan menjadi elemen utama dalam pembangunan IKN baru tersebut.

”Pembangunan ini sangat amat memperhatikan lingkungan hidup, bahkan kita menghutankan kembali hutan yang sudah rusak,” kata Suharso seperti dilansir dari Antara usai bertemu para arsitek dan perencana ibu kota negara baru di Jakarta, Senin (5/4).

Menurut dia, semua hitungan dalam proses perencanaan dan rancangan ibu kota negara sudah diperhitungkan. Prosesnya sudah mengikuti kaidah yang bisa diterima dan paling penting tidak melanggar undang-undang.

Terkait pembangunan istana negara, dia memastikan, Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah menyelaraskan dengan materi Masterplan dan Urban Design IKN.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara




Close Ads