alexametrics

Sambut Ibu Kota Negara, Desa di PPU Tata Objek Wisata

1 Mei 2021, 19:03:57 WIB

JawaPos.com–Desa di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, terus menata objek wisata menyambut rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) baru pada 2024. Hal tersebut agar semua siap ketika IKN benar-benar pindah.

”Sekarang proses pembangunan infrastruktur pendukung untuk calon IKN di Kecamatan Sepaku terus dimulai. Sehingga, kami di desa juga turut mempersiapkan diri,” ujar Kepala Desa Semoi Dua Hadi Muntoro seperti dilansir dari Antara di Sepaku, Jumat (30/4).

Dia menyadari bahwa warga yang pindah ke Sepaku, PPU, dalam kaitan IKN baru pada 2024 yang mencapai 1,5 juta jiwa, bukan jumlah yang sedikit. sehingga, banyak hal yang perlu disiapkan untuk menyongsong perpindahan tersebut.

Penduduk baru di IKN yang sebanyak itu, lanjut dia, selain perlu makan-minum dan kebutuhan dasar lain, dipastikan juga perlu piknik untuk menyegarkan otak. Karena itu pihaknya mempersiapkan sejumlah objek wisata yang layak dikunjungi ketika IKN benar-benar pindah.

Desa Semoi Dua di Kecamatan Sepaku, PPU, merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Kartanegara. Sehingga, desa itu menjadi strategis dikembangkan berbagai objek wisata sesuai dengan kondisi yang ada.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads