JawaPos Radar

Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Akibat Gempa Palu

18/10/2018, 12:08 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Akibat Gempa Palu
Ilustrasi dampak gempa yang meluluhlantakan jalan-jalan di Palu (DOK. ISSAK RAMADHAN/JAWAPOS.COM)
Share this

JawaPos.com - Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim payment klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat Gempa Palu. Gempa berkekuatan 7,4 SR dan diikuti dengan tsunami yang melanda wilayah Palu dan sekitarnya pada tanggal 28 September 2018 diketahui telah menimbulkan kerugian baik korban jiwa maupun kerugian materiil.

Merespons bencana itu, Asuransi Sinar Mas melakukan tindakan proaktif dengan melakukan pendataan melalui telepon untuk mengetahui nasabah yang terkena dampak gempa dan mempercepat proses penanganan klaimnya.

"Kami telah membayar interim payment sebesar Rp. 10,275 miliar kepada PT Palu Graha Sejahtera sebagai nasabah Asuransi Sinar Mas. Pembayaran ini kami lakukan untuk membantu mempercepat pemulihan akibat gempa," ujar Marten P Lalamentik, Direktur Asuransi Sinar Mas saat penyerahan klaim.

Peseroan berharap pembayaran klaim yang dilakukan bisa meringankan beban nasabah.

Hingga tanggal 16 Oktober 2018, Asuransi Sinar Mas telah menerima 39 laporan klaim akibat gempa Palu, terdiri klaim Asuransi Kebakaran dan klaim Asuransi Kendaraan Bermotor. Total Sum Insured (Nilai Pertanggungan) atas Polis Asuransi Kebakaran Property adalah sebesar Rp 261,998 miliar dan USD 100,1 juta.

Sementara nilai pertanggungan Asuransi Kendaraan Bemotor sebesar Rp. 992,945 juta. Untuk nilai kerugian sendiri masih menunggu estimasi dari adjuster.

(ask/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up