alexametrics

Perluas Pasar, Game Besutan Sony Bakal Hadir di PC dan Mobile

31 Mei 2022, 14:04:48 WIB

JawaPos.com – Selain dikenal sebagai pabrikan elektronik, Sony, perusahaan asal Jepang, merupakan salah satu pembuat game. Hanya saja, game-game besutan Sony terbatas hanya pada konsol saja, seperti halnya konsol bikinan mereka yakni PlayStation atau PS.

Dalam upaya menyentuh pasar yang lebih luas lagi, Sony dilaporkan akan merilis juga game-game bikinan mereka ke perangkat PC dan mobile yang sedang tren saat ini. Hal ini disampaikan Sony selama presentasi investor terbaru dan turut memperkenalkan rencana masa depan mereka.

Menurut slide, Sony akan merilis setengah dari game-nya di PC atau Seluler pada tahun 2025 mendatang. Demikian dikutip dari Gizchina.

“Dengan memperluas ke PC dan seluler, dan harus dikatakan, juga ke layanan langsung, kami memiliki peluang untuk beralih dari situasi yang hadir di segmen yang sangat sempit dari pasar perangkat lunak game secara keseluruhan, menjadi hadir cukup banyak di mana-mana, ” kata presiden Sony Interactive Entertainment Jim Ryan.

Jika yang disampaikan Ryan terwujud, hal ini tentu masuk akal. Pasalnya, Sony memiliki beragam judul yang disukai oleh jutaan gamer. Jadi, ketika mereka mendiversifikasi pasar, termasuk tidak hanya konsol game tetapi juga layanan PC, seluler, dan game langsung ini dapat membuat pertumbuhan pada berbagai aspek.

Seperti yang dikatakan Sony, jumlah orang yang memainkan game Sony akan meningkat secara signifikan. Ini akan mendorong lebih banyak pendapatan bagi perusahaan, karena lebih banyak orang akan menghabiskan uang untuk game Sony.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads