alexametrics

Spesifikasi Lengkap dan Detail Sony PlayStation 5 Diungkap 5 Februari

31 Januari 2020, 16:09:43 WIB

JawaPos.com – Kedatangan konsol game Sony PlayStation 5 semakin dekat. Jelang peluncurannya, informasi mengenai konsol game anyar tersebut mengalir semakin deras dan kian menarik ditunggu.

Kabar terbaru sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Gizchina, Jumat (31/1), menyebutkan bahwa Sony PlayStation 5 atau PS 5 akan diungkapkan detail spesifikasi lengkap sekaligus wujud aslinya pada Februari mendatang. Adapun tanggal yang dipilih adalah tanggal 5 yang berarti tinggal beberapa hari lagi.

Kabar tersebut muncul dari Twitter resmi PlayStation Eropa yang melakukan pembaruan status. Pada profilnya itu, akun Twitter PlayStation Eropa dengan @PlayStationEU menuliskan, “Its Time To Play”.

Diketahui beberapa hari lalu, ada laporan menyebutkan bahwa slogan resmi PS 5 adalah ‘Its Time To Play’. Sebuah slogan yang sama dengan status yang baru di-update oleh Twitter PlayStation Eropa.

Sementara tanggal rilis mengenai detail PS 5 pada 5 Februari itu mengacu pada sebuah acara yang akan digelar Sony. Pada tanggal tersebut, Sony akan mengadakan acara PlayStation Meeting, yang akan diadakan di Sony Hall di New York, Amerika Serikat (AS).

Perangkat diduga kuat sebagai konsol game Sony PlayStation 5 sedang dalam pengujian. (Twitter/TheDrunkCat)

Perlu diketahui juga bahwa PlayStation Meeting adalah acara Sony untuk menunjukkan produk-produk PlayStation yang penting bagi mereka. PS 4 sebelumnya juga dirilis atau diungkap secara resmi pada acara tersebut.

Meski akan diungkap sebentar lagi, detail, spesifikasi, dan wujudnya, perangkat mungkin tidak akan bisa dibeli sampai akhir tahun nanti. Pasalnya, Sony memang menjadwalkan peluncuran tetap pada musim liburan 2020 mendatang yang dimaknai dengan momen libur Natal dan Tahun Baru.

Pada acara tersebut, desain, kontroler, UI atau layar awal, spesifikasi, dan fungsi perangkat akan ditampilkan untuk umum. Diketahui juga sebelumnya bahwa PS 5 akan kompatibel dengan semua game PS 4.

Untuk harga, dirumorkan Sony PS 5 akan dibanderol dengan kisaran harga USD 499 atau berkisar di Rp 6,7 jutaan. Dalam hal konfigurasi, spesifikasi PS 5 hampir setara dengan Xbox terbaru dari kompetitor, Microsoft, yang diagendakan meluncur hampir berdekatan dengan Sony.

Sebelumnya juga kami beritakan bahwa kontroler Sony PS 5 terbaru akan mendukung fitur voice command atau perintah suara. Hal tersebut terungkap dari sketsa paten kontroler Sony yang terdaftar di World Intellectual Property Organization (WIPO).

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads