alexametrics

Lord of Estera Dirilis sebagai Game RPG, Smartphone Murah Bisa Main

30 September 2019, 15:43:06 WIB

JawaPos.com – Kabar gembira bagi pamu para gamer. Satu lagi games bergenre Role Playing Game (RPG) hadir di Indonesia. Dialah game Lord of Estera yang menceritakan kehidupan di sebuah planet bernama Estera.

Game ini dirilis oleh Dunia Games, layanan digital milik Telkomsel. Sebagai game bergenre RPG, Lord of Estera diklaim memiliki berbagai macam mode permainan, karakter, dan in-app purchase. Lord of Estera juga sekaligus menjadi game kedua dari Dunia Games setelah pada September 2018 lalu merilis game pertamanya yaitu ShellFire.

GM Games Telkomsel Auliya Fadli mengungkapkan, games Lord of Estera menceritakan kehidupan di sebuah planet bernama Estera. Pemain di game ini diminta untuk mempertahankan Lord atau raja mereka.

“Game ini memiliki game play yang tidak sulit. Baik gamer casual maupun hardcore gamer bisa memainkan game ini dengan mudah,” ujarnya di Jakarta, Senin (30/9).

Story dari games ini, lanjut Auliya, pertama player diminta untuk menyelesaikan misi. Kemudian, player diminta untuk mendapatkan resource yang tersedia untuk meningkatkan skill mereka dalam bertarung.

Game ini hadir dengan format ReaI-Time Battle Card Strategy. Lord of Estera menantang pemainnya untuk mempertahankan Lord selaku raja yang harus dijaga dari serangan musuh. Untuk melakukannya, pemain dapat mengumpulkan jenis-jenis hero dengan berbagai tipe rarity, meliputi elite, rare, epic, dan legendary.

Terdapat pula 60 karakter Hero yang dibagi ke dalam lima ras dengan peran strategis berbeda, yakni human, undead, orc, pirate, dan god. Selain itu, Lord of Estera menyediakan tiga tipe PVP berbeda, yaitu 1 vs 1 same server battle, 1 vs 1 cross server battle, dan 1 vs 1 rank match di semua server.

Sementara untuk jenis pertarungannya sendiri ada empat tipe pertarungan. Pertama Rank Battle atau tanding dengan pemain dari server yang ada, kedua ada Exercise untuk berlatih bersama komputer, ketiga ada Arena yang memungkinkan player bertanding dengan master yang lain dengan server yang sama. Terakhir ada Master Arena, yakni bertanding dengan master game satu lawan satu.

Lord of Estera sudah dapat diunduh melalui Google Play Store untuk perangkat berbasis Android dan App Store bagi perangkat yang menjalankan iOS. Kendati menjadi sebuah game bergenre RPG, game ini diklaim dapat dimainkan pada perangkat smartphone murah dengan spesifikasi yang tak terlalu tinggi.

“Game tersebut tidak memerlukan perangkat dengan spesifikasi tinggi karena dapat dimainkan di perangkat yang menggunakan sistem operasi Android dengan versi minimal 6.0 atau iOS dengan versi minimal 8.0. Untuk RAM-nya sendiri minimal 1,5 GB sudah bisa main,” jelas Auliya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads