alexametrics

Gigabyte Hadirkan Pilihan Monitor Baru Buat Para Hardcore Gamer

30 April 2020, 07:05:14 WIB

JawaPos.com – Para hardcore gamer kini punya pilihan monitor gaming baru. Pasalnya, Gigabyte Technology baru saja menghadirkan jajaran monitor gaming baru. Tentunya buat para gamers yang diklaim akan memberikan pengalaman visual mumpuni.

Jajaran monitor gaming Gigabyte sebelumnya juga sudah pernah mejeng di ajang Consumer Electronic Show (CES) awal Januari lalu. Seri monitor gaming Gigabyte kali ini juga dikatakan masih mewarisi semangat gaming premium Aorus yang bertujuan untuk menawarkan fitur-fitur gaming fantastis dan spesifikasi perangkat keras di kelas premium.

Seri monitor gaming Gigabyte diklaim dibuat dengan spesifikasi panel fenomenal dan kualitas tinggi untuk berbagai pilihan layar lengkung dan datar. Dan, berbagai ukuran layar sesuai dengan kebutuhan para gamer.

Adapun berbagai fitur untuk mendukung pengalaman visual lebih imersif adalah fitur-fitur gaming taktis seperti Black Equalizer, Aim Stabilizer, dan GameAssist. Fitur tersebut memungkinkan para gamer untuk menggunakan fitur-fitur gaming taktis klasik.

Kemudian, dengan menggunakan perangkat lunak OSD Sidekick, pengguna memiliki cara termudah dan paling efisien untuk mengubah pengaturan monitor. Fungsi Gigabyte Auto-Update juga akan menambah kenyamanan pengguna karena sekarang mereka bisa dengan mudah menikmati pengalaman gaming yang terus dikembangkan dan diperbarui Gigabyte, sambil memberikan perlindungan tambahan bagi monitor.

Untuk seri layar datar, ada G27F dan G27Q. Seri ini dikatakan mngedepankan kinerja warna yang lebih detail, masing-masing dengan resolusi FHD (1.920 x 1.080) dan QHD (2.560 x 1.440) piksel. Tak hanya gaming, monitor ini dikatakan sempurna untuk gaming, kantor atau rumah, dan hiburan.

Seri ini hadir dengan material atau panel layar IPS. Dengan panel tersebut akurasi warna diklaim dapat terlihat sempurna dan sudah mendapat sertifikasi AMD Free Sync Premium untuk pengalaman gaming lancar tanpa kompromi dengan tingkat refresh maksimal hingga 165 Hz dan tingkat respon 1 ms (MPRT).

Kedua monitor ini juga bisa mengaktifkan fungsi G-sync Compatible untuk pengalaman permainan ‘tear-free’. Keduanya dilengkapi dengan audio stereo berkualitas untuk pengalaman suara yang jelas dan G27Q mendapatkan sertifikasi VESA Display HDR untuk jaminan fungsi HDR dan kualitas tampilan baik.

Selanjutnya ada seri dengan layar lengkung G27FC, G27QC dan G32QC. Ketiga seri monitor lengkung Gigabyte ini memiliki lengkungan 1500R untuk pengalaman gaming yang lebih nyata. Sesuai namanya, seri ini menawarkan bentang layar dari 27 inci hingga 32 inci untuk pilihan yang lebih banyak dan tingkat refresh tinggi 165 Hz dan waktu respon 1 ms (MPRT).

Monitor-monitor ini ideal untuk game balapan dan melakukan banyak pekerjaan sekaligus. Sementara untuk G32QC merupakan upaya pertama Gigabyte untuk memasuki pasar layar yang lebih besar, dengan resolusi QHD, sertifikasi VESA Display HDR untuk kualitas tampilan cerah dan AMD FreeSync Premium Pro untuk dukungan game HDR dan jaminan kompensasi framerate rendah.

G27FC dan G27QC masing-masing memiliki resolusi FHD dan QHD, dan keduanya mendapatkan sertifikasi AMD FreeSync Premium untuk pengalaman ‘tear-free’ dan latensi rendah. G-sync Compatible juga berfungsi baik di ketiga monitor ini untuk pengalaman gaming lebih lancar. Monitor-monitor ini juga dilengkapi dengan audio stereo untuk efek suara yang cerah dan lebih jelas, sementara G27QC mendukung konten HDR.

Lima monitor anyar Gigabyte ini dikatakan akan hadir di pasar pada kuartal kedua 2020 ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads