alexametrics

Gelaran Rampung, Ini Jawara Grand Final PMPL SEA Season 3

28 Mei 2021, 17:31:43 WIB

JawaPos.com – Gelaran turnamen E-Sports mobile gaming terbesar di Asia Tenggara, PUBG Mobile Pro League (PMPL) Southeast Asia (SEA) Season 3 resmi ditutup. Ajang bergengsi bagi para gamers PUBG Mobile itu telah mencatatkan jawara baru yakni The Infinity, tim E-Sports asal Thailand yang baru terbentuk pada Februari 2021.

Tim E-Sports The Infinity keluar sebagai juara dengan perolehan 239 total poin dan empat Chicken Dinner (kemenangan dalam game PUBG Mobile). Atas keberhasilan tersebut, tim yang digawangi oleh NEar, Logan, GodTunny, dan nOOzy berhak atas hadiah utama sebesar USD 30.000 atau setara dengan Rp 428 jutaan dan tiket langsung berlaga pada kompetisi PMPL Season 4 selanjutnya.

Dalam PMPL SEA Season 3 ini, Indonesia turut andil berjuang mengharumkan nama negara. Indonesia mengirimkan empat tim delegasi terbaiknya yaitu Bigetron Red Aliens, Evos Reborn, Aura Esports, dan Livescape (yang sebelumnya Geek Fam ID).

Hanya saja, Bigetron Red Aliens, sang juara pada musim sebelumnya belum memberikan penampilan maksimal dan hanya mampu menempati peringkat ke-8 dengan 127 total point, Aura Esports pada peringkat ke-5 dengan 162 total point, Livescape pada peringkat ke-4 dengan 169 total point, dan Evos Reborn yang berhasil meraih peringkat ke-2 dengan 189 total point dan mengamankan tiket langsung berlaga pada gelaran PMPL SEA Season 4 bersanding dengan sang juara The Infinity.

Atas keberhasilan dari Evos Reborn tersebut, untuk pertama kalinya dalam sejarah skema E-Sports PUBG Mobile, tim yang terdegradasi di PMPL tingkat lokal berhasil lolos ke PMPL tingkat regional.

Grand Final PMPL SEA Season 3 juga disiarkan secara live streaming di PUBG Mobile Indonesia Youtube channel, WeTV dan Nimo TV yang diklaim telah menembus satu juta viewers pada ronde keempat di hari ketiga, atas keberhasilan tersebut pemain dan juga penggemar PUBG Mobile bisa mengklaim permanen T-shirt PMPL S3 di dalam game.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads