alexametrics

Tim E-Sports EVOS Divine jadi Jawara Free Fire Indonesia Master 2021

26 Oktober 2021, 14:03:36 WIB

JawaPos.com – Game Free Fire mengajarkan bahwa yang terpenting bukan siapa yang datang duluan, melainkan siapa yang bertahan paling akhir. Pelajaran itu melambangkan kegigihan dan perjuangan para tim yang bertanding di arena Grand Final Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Fall yang diadakan pada 24 Oktober 2021.

Dari perhelatan tersebut, tim E-Sports Evos Divine berhasil memenangkan laga dan keluar sebagai juara bertahan untuk ketiga kalinya. EVOS Divine menjadi tim Free Fire terbaik di Indonesia saat ini.

Bermula dari Free Fire Master League (FFML) Season IV yang dibuka pada 12 Agustus 2021 yang kemudian diikuti FFIM 2021 Fall, kedua rangkaian turnamen Free Fire paling kompetitif ini memberikan kesempatan setara bagi seluruh pemain dari seluruh jenjang mulai dari pemula hingga profesional, untuk melawan juara bertahan.

Namun, ternyata Evos Divine tidak dapat disingkirkan dan kembali merebut gelar juara. Gelar ini mencetak sejarah baru FFIM, dimana Evos menjadi satu-satunya tim yang berhasil menjuarai kompetisi ini untuk tiga kali berturut-turut: FFIM 2020 Fall, FFIM 2021 Spring, dan FFIM 2021 Fall.

Kemenangan Evos Divine membawa mereka ke babak final kompetisi tingkat internasional, Free Fire Asia Championship yang akan diadakan pada 28 November mendatang.

Di sisi lain, empat tim lainnya, SES Alfaink, Siren GPX, The Pillars Gladius, dan DG Esports juga akan membela tim Indonesia di kompetisi tersebut pada babak Play-Ins yang akan diadakan pada 20 dan 21 November.

Christian Wihananto selaku Produser Game Garena Free Fire Indonesia mengungkapkan, Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Fall terselenggara atas komitmen Garena untuk terus mengembangkan bibit atlet E-Sports Free Fire yang andal dan profesional, guna melahirkan Tim Free Fire terbaik di ekosistem E-Sports Indonesia.

“Sistem turnamen FFIM 2021 Fall menghadirkan tim-tim pilihan terbaik dari seluruh Indonesia, dan setelah kompetisi yang sengit dan menegangkan, akhirnya Evos Divine muncul sebagai juara,” ujarnya menutup gelaran FFIM 2021 Fall.

Evos Divine berhasil keluar menjadi juara pertama setelah mengalahkan 12 tim terbaik Free Fire yang terdiri dari 3 tim juara FFML Season IV Divisi 1, 3 tim runner-up FFML Season IV Divisi 1, dan 6 tim teratas Play-Ins FFIM 2021.

Kegigihan, konsistensi, dan kekompakan tim dikatakan menjadi bekal yang memadai untuk bertarung dan menguasai pertandingan. Kemenangan Evos Divine di babak grand final ini membawa mereka ke babak Finals
kompetisi tingkat internasional, Free Fire Asia Championship yang akan diadakan pada 28 November mendatang.

Di sisi lain, empat tim lainnya, SES Alfaink, Siren GPX, The Pillars Gladius, dan DG Esports juga akan membela tim Indonesia di kompetisi tersebut pada babak Play-Ins yang akan diadakan pada 20 dan 21 November.

Evos MR05 juga berhasil mendapatkan gelar predator pada babak grand final FFIM 2021 Fall. Rusher Evos Divine tersebut berhasil mendapatkan 17 kill dari enam ronde, diikuti oleh DG Abaaax dengan 15 kill. Kemenangan ini pun menjadi pemanis yang memastikan EVOS Divine menyapu bersih semua gelar di perhelatan Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: