alexametrics

Kompetisi Game Mobile Legends Watong Meriah Banget

26 September 2019, 13:45:44 WIB

JawaPos.com – Watong MLBB Competition berlangsung meriah. Turnamen game Mobile Legends yang dihelat di Kota Semarang dan Salatiga, Jawa Tengah, itu mengantongi tiga tim terbaik sebagai juara.

Pada babak Grand Final mempertemukan tim antara Pasukan Dewa dengan BOTOL. Pada pertandingan babak penentuan juara ini, BOTOL unggul dan mendapatkan first blood dalam match pertama. BOTOL juga dapat menghabiskan tower milik Pasukan Dewa dengan mudah tanpa mengorbankan tower miliknya yang masih utuh. Burst damage dari Gusion pun mampu membuat Pasukan Dewa kewalahan, sehingga pertandingan pertama ini dimenangkan oleh BOTOL.

Di early game pertandingan kedua, BOTOL lagi-lagi mendominasi dan mendapatkan first blood. Permainan dari BOTOL benar-benar sangat baik hingga membuatnya menjadi sang jawara pertama Watong MLBB Competition di Semarang. Pasukan Dewa harus rela menduduki juara kedua. Sementara juara ketiganya yang sudah bertanding lebih dulu, yakni tim JIMJIM.MPE.

CFO Watong Indonesia Zulfikar Anas Hamidi mengungkapkan, Watong itu adalah Warung Tongkrongan yang biasa-biasa aja. Di sini Watong hadir bukan sebagai kompetitor atau UMKM lainnya, tapi kita hadir sebagai pelopor dan wadah serta bagian dari perubahan UMKM Konvensional menjadi UMKM yang modern.

“Kami ingin menjadi UMKM yang memiliki daya saing tinggi yang bisa menyaingi usaha-usaha lainnya tidak hanya secara nasional tetapi internasional,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/9).

Lantas apa sih hubungan Watong dengan esports? CEO Watong Boy Tenggara menerangkan, Watong adalah UMKM, sedangkan esports adalah industri kreatif yang belum cukup berkembang di daerah-daerah. Pada dasarnya, WAatong menjadi tempat mencari para talenta esports baru dengan standar internet yang oke. “Dua minggu sekali di Watong akan diadakan turnamen untuk menjadi bagian dari industri dan atlet esports,” terangnya.

“WATONG hanya sebuah UMKM biasa dengan standar yang luar biasa. Contoh apa yang kita sajikan tidak akan meleset dengan apa yang kita berikan kepada orang lain, sama seperti cafe besar lainnya untuk menemukan ekosistem baru,” sambungnya.

Editor : Fadhil Al Birra



Close Ads