alexametrics

Buat Para Hardcore Gamers, Samsung Besut Dua Monitor Gaming Anyar

25 Juli 2020, 14:12:21 WIB

JawaPos.com – Kesenangan bermain game juga sangat ditentukan oleh aspek visual yang ditampilkan oleh layar atau monitor sebagai output. Sebagus-bagusnya spesifikasi sebuah PC atau konsol game, terasa tak ada gunanya kalau layar atau monitornya biasa saja. Hal terkait dengan faktor grafis yang ditampilkan.

Memenuhi kebutuhan para gamers, terlebih para hardcore gamers non-mobile yang menginginkan monitor atau layar dengan kemampuan mumpuni untuk bermain games, di pasaran sendiri tersedia banyak jenis dan merek monitor gaming. Soal monitor gaming, Samsung baru saja membesut dua monitor gaming yang menyasar para hardcore gamers, monitor tersebut adalah Samsung Odyssey G9 dan G7.

Untuk Odyssey G9, monitor tersebut diklaim sebagai gaming monitor pertama di dunia dengan kelengkungan layar 1000R. Dilengkapi performa dan kualitas gambar yang luar biasa serta desain futuristik yang menawan, gaming monitor Samsung Odyssey ini disebut akan menciptakan pengalaman bermain game yang benar-benar baru.

“Odyssey G9, gaming monitor dengan ukuran layar 49 inci yang tawarkan kenyamanan sudut pandang yang luas, lengkungan layar 1000R yang menciptakan pengalaman bermain yang imersif, disertai refresh rate hingga 240Hz dan kualitas gambar sempurna pada resolusi DQHD, berikan lebih banyak keunggulan dan keasyikan bermain bagi para gamer,” jelas Head of Display Business Samsung Electronics Indonesia Ellya melalui jumpa pers virtual.

Monitor gaming melengkung ini dalam presentasinya dipasangkan pada periferal gaming untuk kebutuhan simulasi balap berupa kontroler setir dan pedal lengkap dengan kursi yang menggambarkan kondisi sesungguhnya di dalam mobil balap. Pengalaman bermain game menggunakan layar monitor ini diklaim Bakan memberikan sensasi bermain lebih seru dan kontrol lebih fleksibel.

Dari segi spesifikasi, Samsung Odyssey G9 menawarkan visual layar lengkung dengan resolusi tinggi DQHD 5.120 x 1 440 piksel. Layarnya ditambah dengan refresh rate hingga 240 hz yang secara teknis memang sangat memukau untuk aspek visual dalam bermain game.

Samsung Odyssey G9 menawarkan kombinasi fitur-fitur termutakhir, termasuk waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat dimana monitor merespons sinyal input grafis dalam 0,001 detik, juga refresh rate hingga 240Hz (mampu menampilkan 240 frame per detik). Layarnya sendiri membawa konsep (curvature) 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide yang disandingkan dengan Nvidia G-Sync Compatibility dan Adaptive Sync pada DP1.4.

Semua fitur tampilan ini didukung teknologi HDR1000 serta teknologi Samsung QLED yang menghadirkan DCI-P3 95 persen yang disebut menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah, dan lebih nyata dari sebelumnya.

Di Indonesia, Samsung Odyssey G9 akan segera hadir di bulan Agustus 2020 bersama Samsung Odyssey G7 yang juga menawarkan spesifikasi memikat dengan waktu respons 1ms (GTG), refresh rate hingga 240Hz, serta kelengkungan 1000R. Samsung Odyssey G9 tersedia dalam ukuran 49 inci dengan harga Rp 24,9 jutaan sementara Odyssey G7 hadir dalam 32 inci seharga Rp 13,4 jutaan dan 27 inci seharga Rp 11,9 jutaan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads