alexametrics

Tak Menguntungkan, Game Tetris Besutan EA akan Dihentikan

25 Januari 2020, 12:34:23 WIB

JawaPos.com – Siapa tak kenal game teka-teki menyusun balok bernama Tetris? Alexey Pajitnov adalah orang di balik game yang sukses dan populer era 90-an tersebut.

Game Tetris pertama kali dikenalkan pada Juni 1984. Sejak saat itu, game Tetris banyak hadir di berbagai konsol game dan dibesut banyak pengembang game. Salah satunya adalah Electronic Arts (EA).

EA diketahui mengembangkan game Tetris pada platform mobile untuk smartphone. Nah, kabar terbaru sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Ubergizmo, Sabtu (25/1), EA bakalan menghentikan dukungan untuk game Tetris mobile mulai April 2020 mendatang.

Hal ini mungkin menjadi berita yang menyedihkan bagi penggemar game yang mungkin sudah lintas generasi. EA untuk game Tetris mobile-nya di perangkat Android dan iOS membesut game Tetris dengan judul Tetris 2011.

Dukungan untuk game Tetris 2011 dari EA akan berakhir pada 21 April 2020. Meski baru resmi berakhir pada April mendatang, game tersebut kini mungkin tidak akan lagi dapat dijumpai oleh pengguna baru di Google Play Store.

Namun jika sudah menginstalnya, kamu dapat terus menggunakannya. Jadi, pengguna yang ada tidak akan memiliki masalah untuk mengakses game, tetapi pengguna baru tidak akan lagi bisa mendapatkannya untuk perangkat mereka.

Alasan dibalik EA yang memutuskan berhenti mengembangkan game Tetris 2011 tidak jelas. Namun kabar yang beredar menyebut bahwa EA menyingkirkannya karena Tetris 2011 tidak menghasilkan uang, alias tidak menguntungkan.

Kendati menghentikan dukungan untuk Tetris 2011, EA dikabarkan tengah menyiapkan game Tetris iterasi berikutnya. Adapun namanya, game Tetris dari EA selanjutnya akan disebut sebagai Tetris Royale.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads