alexametrics

Call of Duty Mobile akan Bawa Dukungan Kontroler, tapi Sabar Dulu

21 Oktober 2019, 15:38:06 WIB

JawaPos.com – Penggemar Call of Duty mobile boleh bersenang hati. Pasalnya, game tersebut akan bisa dimainkan menggunakan pengontrol seperti keyboard, mouse, atau gamepad. Hal yang sama juga berlaku bagi game FPS lainnya seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) yang diadopsi dari game konsol dan game PC.

Jadi ketika hadir dalam versi mobile, banyak pengguna bertanya-tanya apakah game akan mendapat dukungan kontroler atau tidak. Kabar baiknya, dukungan kontroler untuk game Call of Duty Mobile sepertinya sedang dikembangkan.

Sebagaimana dikutip JawaPos.com dari Gamerant, Senin (21/10), pengembang telah mengonfirmasi bahwa pihaknya tengah mengerjakan pembaruan Call of Duty Mobile yang bakal mendapat dukungan kontroler. Malahan, kabar baiknya lagi, mereka berencana untuk menguji coba dalam waktu dekat.

Meski sudah dikonfirmasi akan memiliki dukungan controller, kamu yang sedang gila dengan game ini tampaknya masih harus bersabar. Pasalnya, controller tidak akan tiba dalam waktu dekat.

Alasannya, pengembang game ingin menerapkannya dengan benar dan seimbang terlebih dahulu. Hingga kemudian benar-benar siap untuk dirilis dan bisa dinikmati oleh para pemain Call of Duty Mobile.

“Kami mendengar keras dan jelas bahwa kamu ingin mendapat dukungan pengontrol. Kami saat ini sedang menguji dukungan pengontrol dan melihat kemungkinan menawarkan fitur ini pada masa mendatang, tetapi kami harus memastikan itu diterapkan dengan baik dan seimbang. Tunggu saja,” ujar pihak pengembang Call of Duty Mobile.

Dapat dimengerti bahwa keseimbangan di sini adalah masalah yang harus diselesaikan. Tujuannya jelas agar fungsi kontroler dalam game bisa benar-benar bekerja dengan baik saat dimainkan dan tidak mengecewakan gamers.

Setelah semua siap, kontroler fisik akan memberikan pemain keuntungan yang lebih besar daripada mereka yang bermain menggunakan kontrol di layar. Sebab bagi beberapa orang, kontroler di layar smartphone kurang cukup bisa membuat mereka lihai bergerak.

Sampai saat ini masih belum diketahui pasti berapa lama pengembang game itu akhirnya ‘menyeimbangkan’ permainan dan dukungan controller. Jadi, sabar dulu, ya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads