Bocoran Detail Game GTA 6 Banyak Beredar, Fans Makin Tak Sabar

21 September 2022, 18:01:38 WIB

JawaPos.com – Pengguna media sosial (medsos) ramai mem-posting konten GTA 6 yang bocor. Di antaranya video uji coba dan tangkapan layar. Bocoran tersebut tampak menampilkan detail yang lumayan vulgar untuk sebuah game yang belum dirilis.

Menariknya dari bocoran ini adalah semua materi berasal dari peretas berusia 18 tahun. Dia mengklaim bahwa dia bisa mendapatkan video karena kasus kebocoran data Uber baru-baru ini.

Memang secara hukum ini adalah tindakan ilegal. Namun, tampaknya para gamer khususnya penggemar judul GTA tidak ada yang peduli. Thread seputar kebocoran game GTA 6 ramai dan disambut hangat oleh para fans.

Sebelumnya, pengguna dapat menemukan file zip yang diposting di GTAForums. Bocoran ini datang dengan disertai keterangan. “Ini adalah 90 cuplikan/klip dari GTA 6. Kemungkinan saya bisa segera membocorkan lebih banyak data, kode sumber dan aset GTA 5 dan 6, build pengujian GTA 6,” demikian penjelasan yang menyertai file zip GTA 6.

Jika penasaran, Anda bisa men-download file sendiri. Tidak perlu khawatir tentang keamanan, karena dipastikan ini adalah forum game, bukan forum hacker yang mungkin disisipi malware.

Jika dibuka, tampak bagaimana karakter bernama Luciaro merampok sebuah restoran bersama seseorang bernama Jason. Pada saat yang sama, kita dapat melihat penghitung waktu menghitung mundur kedatangan polisi.

Sayangnya, kami tidak dapat melihat semua detail adegan karena ada placeholder, kliping, dan tekstur yang hilang. Hal tersebut tidak heran, mengingat game ini masih dalam pengujian oleh pengembang.

Sebelumnya, banyak rumor juga yang mengatakan bahwa akan ada beberapa protagonis baru di GTA 6. Apalagi, setidaknya salah satu dari mereka adalah perempuan. Dengan demikian, ini akan menjadi versi pertama dari sejarah game GTA yang hadir dengan karakter wanita yang dapat dimainkan.

Hal menarik lainnya adalah bahwa leaker mengatakan bahwa dia adalah peretas yang sama yang merusak sistem Uber. Hacker berusia 18 tahun dengan username ‘teapots2022’. Yang terakhir mengklaim dapat mengakses sistem Uber hanya dengan menipu seorang karyawan untuk menyerahkan kata sandi mereka melalui pesan teks.

Hingga saat ini, pihak Rockstar selaku pengembang game belum memberikan tanggapan apapun terkait bocoran game GTA 6 yang beredar luas ini. Satu yang perlu dicarat adalah game ini tidak akan hadir di toko sampai 2024 atau bahkan 2025.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: