alexametrics

Diecast Rolls-Royce Cullinan ini Dipatok Hampir Rp 600 Juta

21 Juni 2020, 22:01:26 WIB

 

JawaPos.com – Merek-merek mobil mewah memiliki beberapa pelanggan terbaik di dunia yang bersedia mengeluarkan banyak uang untuk sesuatu yang memang mereka suka. Termasuk salah satunya mungkin menebus mahal sebuah replika skala asli atau diecast atau orang umum menyebutnya sebagai mobil mainan yang dibanderol dengan harga fantastis.

Adalah diecast Rolls-Royce Cullinan yang kali ini mungkin menjadi salah satu diecast atau mainan termahal saat ini. Model tersebut tersedia dengan skala 1:8 dan ditawarkan dengan harga mulai USD 17 ribu sampai USD 40 ribu atau berkisar Rp 241 jutaan sampai Rp 567 jutaan atau setengah miliar lebih.

Menurut Supercar Blondie lewat review di akun YouTube-nya, diecast Rolls-Royce Cullinan yang dibanderol dengan harga gila-gilaan bagi sebagian orang ini membutuhkan 450 jam kerja untuk membuatnya. Selain itu, mobil mainan ini juga dikatakan terbuat dari 1.000 komponen dan mereplikasi hampir setiap aspek dari SUV skala penuh Rolls-Royce Cullinan asli.

Dengan banderol harga tersebut, mobil mainan ini datang dengan detail yang sangat-sangat sempurna. Seluruh aspek desain eksterior, interior, sampai ruang mesin benar-benar mencerminkan mobil aslinya.

Pernak-pernik terkecil pun tak luput dari sentuhan detail sang pembuat mobil mainan ini. Misalnya saja lampu kabin, tombol-tombol fungsional pengaturan kursi sampai detail lainnya yang tak terpikirkan bakal ada pada sebuah mobil mainan ada pada diecast Rolls-Royce Cullinan ini.

Di antara detail yang ada dan penting yakni pada lampu depan dan lampu belakang yang juga berfungsi. Pengendalian lampu malah bisa diatur lewat aplikasi di smartphone yang juga bisa mengatur kunci pintu dan membuka kap depan atau belakang menurut review Supercar Blondie.

Ketika kap mesin di buka, seperti sudah disinggung di atas, akan tampak detail mesin V12 6.75 liter yang digambarkan secara akurat. Selain itu, ada juga dashboard yang menyala, dan jahitan kecil pada kulit yang tampak asli.

Sekali lagi, apakah ini terlalu mahal untuk sebuah mainan mobil-mobilan tentu kembali kepada selera kita. Dan lebih penting lagi, kemampuan keuangan mereka yang tertarik membeli. Bayangkan, dengan harga demikian tentunya ini dapat dibelanjakan mobil asli alih-alih hanya membeli sebuah mobil mainan.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads