alexametrics

Belum Terlambat, Lima Resolusi Ini Bisa Diterapkan Buat Jadi Gamer Pro

20 Januari 2022, 13:00:01 WIB

JawaPos.com – Kebanyakan orang memiliki resolusinya masing-masing di tahun baru. Buat para gamers yang ingin lebih serius menuju karir profesional, tidak ada kata terlambat. Resolusi masih bisa dibuat demi bisa mencapai tujuan yang ingin diraih tahun ini bisa tercapai.

Business Development Ximpay Store, Lavenia mengatakan bahwa resolusi juga berlaku untuk gamers, dimana setiap tahunnya pasti selalu ada resolusi yang ingin dicapai, dengan tujuan agar lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi setiap tahunnya industri gaming dan e-sports di Indonesia terus mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Berikut, lima resolusi yang bisa disiapkan para gamers agar prospeknya bisa lebih moncer lagi di 2022 ini menurut Ximpay:

 

Fokus kepada satu game

Untuk menjadi seorang pro-player, biasanya kamu harus ahli dalam salah satu game, buat kamu yang masih mencoba bermain beberapa game, kamu bisa memulai tahun 2022 dengan memilih salah satu game yang memang ingin kamu tekunin. Hal ini bertujuan agar kamu bisa lebih fokus dalam meningkatkan skill bermain dan tentunya memiliki rank yang tinggi.

 

Ikut komunitas gamer

Manfaat bermain game tidak hanya untuk mengisi waktu luang saja, masih banyak sekali manfaat lainnya ketika kamu mulai bermain game, salah satunya menambah pertemanan. Tidak ada salahnya di tahun 2022 ini kamu mulai untuk bergabung dengan komunitas- komunitas game yang tersedia secara online, contohnya seperti komunitas Free Fire di Discord, komunitas MLBB di Facebook, dan beragam komunitas game lainnya.

Ketika kamu bergabung ke komunitas, kamu akan memiliki teman baru dan tentunya kamu akan bertemu teman mabar baru dan bisa untuk berbagi pengalaman selama bermain game.

 

Gabung ke sekolah e-sports

Jika kamu memiliki impian untuk bergabung dan menjadi pro-player salam satu tim e-sports di Indonesia, tidak ada salahnya untuk kamu bergabung ke sekolah e-sports. Untuk saat ini sudah tersedia beberapa sekolah e-sports di Indonesia, selama bergabung di sekolah E-Sports tentunya kamu akan didampingi oleh beberapa senior dari industri e-sports yang ada di Indonesia.

 

Bersikap sopan

Buat kamu yang sudah lama bermain game pasti sudah tidak asing dengan kata-kata kasar yang sering kamu dengar bahkan kamu ucapkan ketika bermain game dengan teman-teman, kebiasaan buruk ini mungkin cukup sulit untuk dihilangkan, tetapi tidak ada salahnya untuk kamu memulai tahun 2022 ini dengan tidak sering mengumpat atau berkata-kata kasar ketika sedang bermain game.

 

Melengkapi peralatan gaming

Peralatan gaming memang tidak terlalu berpengaruh secara signifikan terhadap performa dan kualitas bermain kamu, tetapi dengan melengkapi beberapa peralatan gaming yang baru bisa membuat diri kamu lebih bersemangat dalam bermain game.

Biar ngegame kamu semakin bersemangat, tak ada salahnya kamu menambah perangkat periferal gaming yang jelas bisa mendongkrak performa kamu saat bermain game.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads