alexametrics

Tim E-Sports Dewa United Resmi Diperkenalkan

19 Februari 2021, 11:36:57 WIB

JawaPos.com – Tim e-sports di Indonesia makin beragam. Itu setelah tim e-sports Dewa United resmi diperkenalkan pada Kamis (18/2) di Ballroom JHL Solitaire Hotel, Tangerang. Dewa United e-sports memiliki beberapa divisi game: Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. Setelah ini, bakal ada divisi games e-Football Pro Evolution Soccer (PES), Valorant, hingga Wild Rift.

CEO Dewa United e-sports David mengatakan, nama Dewa United dipilih karena punya keinginan untuk mengumpulkan para pemain berprestasi dan bertalenta. Tim juga bertekad menjadi klub baru yang memberikan kontribusi bagi industri olah raga di Tanah Air. ”Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan hingga layak disebut dewa di setiap divisi,” ujar David.

Sebelum dilaunching, tim Dewa United e-sports sudah mengumumkan beberapa pemain berpotensinya. Termasuk, yang sudah terbukti punya nama besar di dunia e-sports. Yang membedakan Dewa United e-sports dengan tim lainnya adalah, perhatian mereka terhadap talenta-talenta berbakat di daerah.

“Kami melihat banyak pemain profesional e-sports yang berasal dari beberapa kota itu-itu saja. Sebenarnya Indonesia kan luas, jadi banyak yang masih belum terjangkau. Kami percaya bisa mendapatkan lebih banyak pemain berbakat dengan terjun langsung melalui komunitas-komunitas Dewa United yang rencananya akan dibuat lebih banyak sampai ke daerah,” tutur David.

Sementara, ada sembilan kota yang menjadi tahap awal. Yakni, Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan, dan Palembang. Setiap kota ada community manager. “Selain mengelola komunitas Dewa United e-sports, tugas utama mereka menggelar turnamen esports di daerah masing-masing. Tujuannya untuk mencari talenta muda berbakat,” terang David.

Tim Mobile Legends Dewa United Esports bermaterikan pemain-pemain Mobile Legends berpengalaman. Hadirnya duet peraih gelar juara MDL Season 2, Altamiz dan SamoHT menambah kekuatan Dewa United Esports yang sebelumnya sudah merekrut Fenryr, Moon, Lexi Barbie, Zaki dan Crusher. Tim Mobile Legends Dewa United sendiri akan bertanding di Mobile Legends Development League atau MDL Season 3.

Perhatian Pada Difabel

Dewa United e-sports menunjukkan perhatiannya kepada komunitas disabilitas di berbagai daerah. Mereka sempat road show ke sembilan kota untuk mengenalkan olah raga e-sports ke berbagai komunitas disabilitas. “Kami mengunjungi Yayasan Pembina Anak Cacat (YPAC) di Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Makassar dan Surabaya,” imbuh David.

Selain itu, mereka juga ke SLB Tunas Bangsa dan YKDW Karawaci. “Kami mengajak teman-teman difabel yang memiliki minat di olah raga e-sports untuk ikut turnamen Battle of Gods,” katanya.

Dalam turnamen Battle of Gods, terdapat satu kategori khusus untuk difabel. Yakni, PUBG Mobile Mode Solo yang menyediakan 100 slot peserta untuk difabel. Dari kompetisi itu, dimenangkan oleh Muhammad Rafi Sandi (Jakarta), juara dua diraih oleh Jarot Adrianto Putra (Makassar), dan juara tiga oleh Andreas Deux Talitakum (Bali).

Anggota Mobile Legends Dewa United e-Sports: Ibnu Shabri, 21, berperan sebagai Jungler. Thomas Budiman, 21, berperan sebagai Tank. Erwin, 20, berperan sebagai Fighter. Indra Wijaya, 19, berperan sebagai Fighter. Zaki Abdulhanif, 23, berperan sebagai Tank Support. Muhammad Fiqri, 20, berperan sebagai Side. Michael Chandra, 21, berperan sebagai Support.

Anggota PUBG Mobile Dewa United e-Sports: Okky Ardiansyah, 27, sebagai In Game Leader. Hendry, 20, berperan All role. Steven, 19, berperan sebagai Carry. Stery Stevanus, 21, dan Louis Gonawan, 18, sebagai Rusher.

Baca Juga: Lays, Doritos, dan Cheetos akan Berhenti Produksi Mulai Agustus 2021

Anggota Free Fire Dewa United e-Sports: Ilham Mustakim, 19, dan Raihan Maghfur, 18, dan Edward Putra, 23, sebagai Rusher. Edo Pramulia, 20, berperan sebagai Support. Serta Pandji Pratama, 28, sebagai pemain dan pelatih.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar




Close Ads