alexametrics

Developer Game Bandai Namco Bakal Bikin Metaverse Khusus Gundam

18 April 2022, 16:03:36 WIB

JawaPos.com – Developer game Bandai Namco Group (BNG) divisi Gundam mengumumkan tengah melakukan investasi besar-besaran terkait menapaki tren Metaverse. Hal tersebut dilakukan untuk proyek Metaverse bernama Gundam Metaverse Project.

Dikutip dari laman resminya, Koji Fujiwara, Chief Gundam Officer BNG mengatakan Gundam Metaverse Project merupakan sebuah inisiatif baru dari perusahaan yang berusaha menghubungkan Intellectual Property (IP) Gundam dengan penggemar. Hal ini juga dikatakan sebagai bagian penting dari strategi berbasis IP perusahaan.

“Pengembangan akan dimulai dengan penciptaan Gundam Metaverse. Ini akan jadi platform bagi penggemar Gundam di seluruh dunia berpeluang untuk berkumpul dan terhubung dalam berbagai kategori,” kata Fujiwara.

Perusahaan menyebut Metaverse ini akan terus tumbuh untuk membangun fondasi yang kokoh saat proyek tersebut bergerak maju. Langkah pertama untuk Metaverse adalah membuat komunitas virtual untuk setiap kategori, dan mengaktfikan koneksi ke kategori di laman Bandai Namco.

Secara spesifik untuk Gundam, Bandai Namco berencana membangun komunitas virtual untuk para fandom seperti video game, anime, musik, dan model Gundam alias Gunpla.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads