alexametrics

Turnamen E-Sports Free Fire Taraf Internasional Kembali Digulirkan

18 Januari 2022, 16:48:24 WIB

JawaPos.com – Game Free Fire dari Garena termasuk salah satu yang rutin menggelar turnamen. Event E-Sports seperti ini merupakan bentuk dukungan nyata bagi para pelaku industri game Tanah Air, termasuk juga para atletnya.

Dengan gelaran turnamen atau kompetisi yang rutin dan kontinyu, hal ini jelas memberi kans positif bagi para atlet. Potensi-potensi yang ada dan telah terbina bisa tersalurkan, pun demikian bagi para gamer yang belum punya kesempatan untuk menjadi atlet profesional.

Garena kembali menghadirkan turnamen E-Sports kelas internasional yakni Free Fire World Series 2022 (FFWS 2022). Turnamen ini akan diselenggarakan pada Mei 2022 di Pulau Sentosa, Singapura.

Pulau ini berlokasi tidak jauh dari pantai selatan Singapura dan dikatakan merupakan rumah bagi berbagai acara menarik, atraksi bertema, hutan hujan yang rimbun, dan pantai berpasir keemasan sembari para atlet bertarung memenangkan pertandingan. Babak Play-Ins akan digelar pada 14 Mei, dan babak Finals pada 21 Mei. Turnamen internasional ini disebut merupakan wujud nyata dari upaya Garena Free Fire dalam menyediakan wadah kompetisi yang menarik bagi komunitas gamer di seluruh dunia.

“Garena akan memastikan bahwa FFWS 2022 akan diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan masyarakat dan kebijakan perjalanan yang berlaku. FFWS 2022 Sentosa akan mempertemukan 22 tim dari 13 wilayah dengan kesempatan dinobatkan sebagai juara dunia,” ujar pihak Garena melalui keterangan resminya.

Babak Play-ins akan menampilkan 12 tim yang bertarung untuk mendapatkan tempat di babak Finals di minggu berikutnya. 2 tim teratas dari babak Play-ins akan bergabung dengan 10 tim yang berada di babak Finals dan membentuk 12 tim yang akan bersaing untuk menjadi pemenang akhir turnamen FFWS 2022 Sentosa.

Semua tim akan bertarung selama 6 ronde – melintasi 3 peta – untuk menjadi pemenang. Poin akan diberikan berdasarkan peringkat ronde dan jumlah kills.

Selain itu, Free Fire dinobatkan sebagai “Esports Mobile Game of the Year” oleh Esports Awards 2021 pada November 2021, yang menjadi tahun kedua berturut-turut Free Fire memenangkan penghargaan tersebut. Penghargaan ini diberikan atas Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) yang meraih rekor dengan jumlah viewership terbanyak di berbagai platform. Final FFWS 2021 SG mencapai puncak 5,4 juta penonton online secara bersamaan, yang merupakan rekor jumlah penonton online terbanyak dari setiap pertandingan esports dalam sejarah (tidak termasuk platform Tiongkok), menurut E-Sports Charts.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads