alexametrics

Sony Akhirnya Umumkan Harga PS5 dan Tanggal Peluncurannya

17 September 2020, 14:14:03 WIB

JawaPos.com – Kabar gembira buat para gamers yang sudah sangat menanti-nantikan kehadiran konsol mutakhir Sony PlayStation 5 atau PS5. Sony akhirnya mengumumkan harga dan tanggal rilis konsol generasi terbaru tersebut.

Sony menyebutkan bahwa PS5 akan hadir pada 12 November di Amerika Serikat (AS), Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Untuk pasar di negara lain, PS5 akan tersedia pada tanggal 19 November, kecuali Tiongkok.

Menurut Sony, dilansir dari laman resminya, tanggal peluncuran PS5 untuk pasar Tiongkok masih dalam eksplorasi dan akan diumumkan di kemudian hari.

Dari segi harga, tampaknya PS5 memang akan lebih mahal dari pendahulunya. Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, PS5 bakal hadir dalam dua model, yakni versi Standard Edition dan Digital Edition.

PS5 Standard Edition, yang dibekali dengan slot drive cakram (disc) Blu-ray fisik akan dibanderol dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 7,3 jutaan. Sementara itu, PS5 Digital Edition yang tak memiliki slot cakram fisik dan sepenuhnya digital akan dijual dengan harga yang lebih murah, yakni USD 399 atau sekitar Rp 5,9 jutaan.

Dalam sebuah unggahan di Twitter, perusahaan teknologi asal Jepang tersebut mengungkap bahwa peminat sudah bisa memesan PS5 mulai 17 September waktu AS di toko-toko ritel rekanan Sony.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads