alexametrics

Masih Tahap Awal, Konsol Xbox Series X Dilaporkan Bermasalah

16 November 2020, 10:02:27 WIB

JawaPos.com – Pencinta game di seluruh dunia bersiap dengan euforia kehadiran konsol game next-gen Microsoft Xbox Series X, Series S, dan Sony PlayStation 5 (PS5). Beberapa negara juga sudah mulai membuka keran pemesanan konsol game next-gen itu dan siap untuk tiba ke pasaran dalam waktu dekat.

Baik Sony PS5 dan Xbox Series X dan Series S sendiri juga ada yang sudah dijajal para pengulas gadget dan game reviewer. Namun, untuk Xbox Series X, ada kabar kurang mengenakkan baru-baru ini muncul.

Xbox Series X dilaporkan bermasalah pada tahap awal saat sedang dijajal. Konsol tersebut dilaporkan mati mendadak tanpa alasan yang jelas. Dalam kasus Xbox Series X terbaru dari Microsoft, masalahnya bukan terletak pada gamenya, tetapi konsolnya sendiri.

Dalam serangkaian posting yang dibuat di forum dukungan Microsoft, beberapa pemilik Xbox Series X melaporkan bahwa konsol mereka tampaknya mati secara acak. Mereka mengklaim bahwa ketika mereka mencoba memuat game, sekitar 5-10 detik selama waktu pemuatan (loading time) konsol mati begitu saja. Gamer telah mencoba menginstal ulang game dengan melakukan reset pabrik tetapi tidak berhasil.

Namun, satu benang merah tampaknya mengarah ke game seperti Assassin’s Creed Valhalla dan Call of Duty terbaru sebagai penyebab potensial. Tampaknya judul Xbox generasi sebelumnya tidak memiliki masalah saat memuat, dan hanya judul peluncuran inilah yang tampaknya menyebabkan masalah.

Beberapa orang berpendapat bahwa mungkin penempatan Xbox Series X bisa disalahkan, di mana jika konsol diletakkan di atas permadani, itu bisa menjadi terlalu panas dan menyebabkan sistem mati. Selain itu, konsol mungkin rusak selama transit yang menyebabkan masalah ini.

Microsoft belum secara resmi mengomentari masalah tersebut, jadi jika gamer telah memesan Xbox Series X, mungkin ingin perlu lebih teliti terhadap masalah ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads