alexametrics

Fortnite Disebut Tak Kembali ke App Store hingga Tahun Depan

16 Oktober 2020, 13:37:43 WIB

JawaPos.com – Apple dan Epic tengah berselisih terkait game Fortnite Battle Royale. Epic telah mengajukan perintah awal terhadap penghapusan aplikasi oleh Apple di App Store. Hanya saja, berdasarkan perkembangan kasus terbaru, pengadilan menolak permintaan tersebut.

Ini berarti jika berharap melihat Fortnite kembali ke App Store, mungkin harus menunggu hingga 2021 paling cepat. Tanggal pengadilan untuk persidangan ditetapkan pada Mei 2021. Jika kembali, kemungkinan setelah Mei 2021.

Ada kemungkinan bahwa Apple dan Epic dapat mencapai semacam kesepakatan dari sekarang hingga saat itu, tetapi itu masih harus dilihat. Namun, gugatan Epic terhadap Apple telah membuka banyak celah bahwa regulator sekarang mulai melihat lebih dalam praktik App Store Apple untuk menentukan pelanggaran antitrust yang terjadi.

Epic juga berhasil mengumpulkan sejumlah pengembang sehingga terbentuklah Koalisi Keadilan Aplikasi. Dilansir via TheVerge, meski Apple dan Epic entah bagaimana berhasil menyelesaikan perselisihan mereka, kejadian itu bisa menjadi katalis yang dapat mendorong tuntutan hukum lebih lanjut dari pengembang lain yang tidak senang dengan praktik App Store Apple.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads