Update Versi 2.2 PUBG Mobile, Ada Keindahan Pulau Bali di Map Nusa

15 September 2022, 23:44:21 WIB

JawaPos.com – Keindahan Pulau Dewata kini bisa disaksikan dalam genggaman oleh para pemain game PUBG Mobile. Hal ini setelah PUBG Mobile memastikan rilis versi 2.2 yang sudah digulirkan dan langsung bisa dimainkan para gamer.

Bukan cuma membawa peningkatan sistem agar gameplay lebih lancar dan smooth, PUBG Mobile versi 2.2 ini menghadirkan map baru bernama Nusa yang keren banget. Map atau peta Nusa menjadi map terbaru yang bisa dimainkan di game PUBG Mobile dan menyajikan keindahan Pulau Bali.

Map ini merupakan hasil kolaborasi PUBG Mobile dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf) yang terinspirasi dari keindahan Pulau Bali.

Elvarica Noviyanti selaku Country Manager PUBG Mobile Indonesia menjelaskan, Nusa sendiri diambil dari kata Nusantara yang terinspirasi dari keindahan Pulau Bali sehingga menampilkan suasana pantai yang menyegarkan. Para player game PUBG Mobile dijanjikan bakal merasakan sensasi berbeda saat bermain di map baru ini.

“Player akan merasakan seolah sedang berlibur di Bali. Selain itu Nusa juga menjadi map terkecil di PUBG Mobile dengan ukuran 1×1 yang bisa dimainkan dalam waktu 5 menit saja,” jelasnya melalui jumpa pers daring pada Kamis (15/9).

Dalam kesempatan yang sama, Menparekraf Sandiaga Uno menerangkan mengapresiasi peluncuran map Nusa ini di game PUBG Mobile. Hal ini menurut Sandi merupakan salah satu terobosan baru dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia dengan media yang berbeda yakni game.

“Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia semakin dikenal di mata dunia,” ucap Sandi.

Secara teknis, map Nusa menampilkan pulau turis berukuran 1×1 km yang terletak di daerah tropis untuk memberikan tempo pertempuran yang cepat. Map ini dilengkapi dengan pemandangan indah dan gameplay menarik untuk dimainkan.

Selain Nusa, PUBG Mobile turut memperbarui map Erangel dengan memoles bangunan-bangunan yang ada untuk meningkatkan pengalaman gaming pemain saat mode Ranked maupun team Deathmatch.

Seperti Hospital dan Mylta Power yang ditingkatkan strukturnya dan memungkinkan pengguna untuk mencari lebih banyak item untuk menunjang pertempuran para gamer.

Beberapa bangunan baru pun ditambahkan, seperti parkiran sepeda, Ferry Pier atau pelabuhan baru yang ditempatkan di barat daya Farm dan di sebelah selatan Sosnovka Military Base, hingga pom bensin agar kendaraan yang gamer pakai tidak kehabisan bahan bakar.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: