alexametrics

Sony Guyur Investasi Rp 3,6 Triliun untuk Epic Pembuat Game Fortnite

15 Juli 2020, 15:07:10 WIB

JawaPos.com – Sony Corporation (Sony) dan Epic Games, Inc. (Epic) mengumumkan bahwa Sony setuju untuk berinvestasi sebesar USD 250 juta atau setara dengan Rp 3,6 triliun untuk memperoleh saham minoritas di Epic melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sony. Epic adalah pembesut game Battle Royale Fortnite.

Dilansir dari BusinessWire, Rabu (15/7), investasi ini diklaim akan memperkuat hubungan yang sudah erat antara kedua perusahaan tersebut. Selain itu, guyuran investasi ini juga dikatakan bakal memperkuat misi bersama untuk memajukan dalam bidang teknologi, hiburan, dan layanan online yang terhubung secara sosial.

Investasi ini memungkinkan Sony dan Epic untuk memperluas kolaborasi mereka di seluruh portofolio aset dan teknologi hiburan terkemuka Sony, dan platform hiburan sosial dan ekosistem digital Epic untuk menciptakan pengalaman unik bagi konsumen dan pencipta.

“Teknologi Epic yang kuat di bidang-bidang seperti grafis menempatkan mereka di garis depan pengembangan mesin game dengan Unreal Engine dan inovasi lainnya. Tidak ada contoh yang lebih baik dari ini selain pengalaman hiburan revolusioner, Fortnite,” ujar Kenichiro Yoshida, Ketua, Presiden dan CEO Sony Corporation.

Yoshida melanjutkan, melalui investasi ini, pihaknya akan menjajaki peluang untuk kolaborasi lebih lanjut dengan Epic untuk menyenangkan dan membawa nilai bagi konsumen dan industri pada umumnya. Tidak hanya dalam permainan, tetapi juga melintasi lanskap hiburan digital yang berkembang pesat.

“Sony dan Epic sama-sama membangun bisnis di persimpangan kreativitas dan teknologi, dan kami berbagi visi pengalaman sosial 3D real-time yang mengarah pada konvergensi game, film, dan musik. Bersama-sama kami berusaha untuk membangun ekosistem digital yang lebih terbuka dan dapat diakses untuk semua konsumen dan pembuat konten,” kata Tim Sweeney, Pendiri dan CEO Epic.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads