alexametrics

Pehobi Budidaya Ikan Guppy Ramaikan Festival Internasional

15 Juli 2019, 04:46:26 WIB

JawaPos.com – Hobi dalam budidaya ikan bukan hanya bisa mengisi waktu luang, tetapi juga memiliki nilai investasi. Budidaya ikan bisa menjadi kekuatan ekonomi, salah satunya ikan guppy. Para pencinta, pehobi, dan pembudidaya ikan guppy berkumpul di ajang Swasti International Guppy Festival 2019 yang digelar pada 13 dan 14 Juli 2019 bertempat di Sleman City Hall, Jogjakarta.

Tak hanya itu, digelar pula kontes ikan guppy sebagai kegiatan utama di Swasti International Guppy Festival 2019 yang diikuti oleh 1.000 peserta dari Thailand, Taiwan, Filipina, Tiongkok, Malaysia, Singapura, Srilanka, dan Indonesia. Dukungan serta kontribusi untuk Swasti International Guppy Festival 2019 mencapai lebih dari 200 farm dari seluruh dunia, dari farm dengan skala kecil, skala menengah sampai dengan farm dengan skala besar.

“Harapan saya, antusiasme ini akan berimplikasi dengan perbaikan kualitas produksi ikan guppy nasional. Serta nilai keekonomian dari ikan guppy nasional di pasar dunia. Sehingga, cita-cita kami menjadikan ikan guppy tidak hanya menjadi sebuah hobi yang sangat menghasilkan tetapi menjadi salah satu industri tersendiri di Indonesia mampu segera terwujud,” ungkap President of Indonesian Guppy Popularized Association (IGPA)
Sahlan Rosyadi, dalam keterangan tertulis, Minggu (14/7).

Ikan guppy milik pehobi, pembudidaya, da pencinta dalam Swasti International Guppy Festival 2019 di Jogjakarta (Istimewa for JawaPos.com)

Sebagai salah satu perhelatan terbesar ikan guppy di dunia, Swasti International Guppy Festival 2019 mempertemukan pencinta, pehobi, dan pembudidaya ikan guppy dari seluruh negara penghasil ikan guppy terbaik di dunia. Mereka bertukar pengalaman seputar pembudidayaan ikan guppy sehingga mampu menghasilkan ikan guppy yang berkualitas tinggi.

Chief Executive Officer (CEO) Swasti Farm, Danang Prima menjelaskan sebagai korporasi mempunyai tanggung jawab menopang cita-cita pembudidaya untuk menjadikan ikan guppy menjadi salah satu industri. Saat ini Indonesian Guppy Popularized Association (IGPA) sudah memiliki 20 perwakilan daerah dari 34 provinsi di Indonesia.

“Festival ini sebuah langkah besar untuk menjadikan ikan guppy Indonesia semakin dikenal di kancah internasional,” tegasnya.

Selain menarik bagi peserta dewasa, festival ini juga ramah anak dengan program Guppy Coloring Competition for Kids yang diselenggarakan untuk semakin mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan anak Indonesia kepada ikan guppy.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Close Ads