alexametrics

Turnamen PUBG Mobile Level Nasional Siap Dihelat, Bidik Talenta Lokal

15 Juni 2020, 17:18:45 WIB

JawaPos.com – PUBG Mobile, salah satu game FPS populer di Indonesia dan dunia, kembali menyelenggarakan Turnamen PUBG Mobile berskala nasional bertajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) pada tahun ini. PINC 2020 menantang para gamer yang mengaku punya skill mumpuni baik dari para pemain dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia, untuk menjadi pro player PUBG Mobile yang terbaik di Indonesia maupun dunia.

Turnamen PINC 2020 yang bertema “One Squad, One Goal” ini didukung Xiaomi. Turnamen ini sekaligus menjadi turnamen nasional kali ketiga yang diselenggarakan sejak 2018. Di kompetisi PINC 2019 silam, turnamen ini telah berhasil menyedot lebih dari 6.000 tim dari berbagai provinsi di Indonesia dan menelurkan bakat-bakat potensial para pemain E-Sport di Indonesia.

Alvin Tse, Country Director of Xiaomi Indonesia mengungkapkan bahwa Industri E-Sports di Indonesia telah menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat dan sangat populer di kalangan pengguna kami. “Menjadi bagian dari PUBG Mobile adalah bagian dari komitmen kami untuk terus menjadi trendsetter merk lifestyle terkemuka di seluruh industri khususnya di bidang E-Sport,” ujar Alvin melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

PINC 2020 akan digelar di 32 provinsi di seluruh Indonesia secara online dengan 2 mode turnamen yaitu Mode Squad, yang berisi 4 pemain dalam 1 tim dan Mode Solo untuk pemain yang tidak memiliki tim. Bagi peserta Mode Solo yang nantinya mampu menempati peringkat 1 sampai 4 dalam kualifikasi regional, akan dijadikan 1 tim untuk berlaga di babak playoff, sementara pemain yang sudah memiliki tim dapat bergabung dengan mode kualifikasi terbuka.

Menurut Gaga Li, Head of PUBG Mobile E-Sports untuk Asia Tenggara, PINC 2020 mengambil tema yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Di tahun ini, PINC akan fokus untuk berburu para pemain yang akan menjadi perwakilan dan kebanggaan masing-masing provinsi,” ungkapnya.

Di turnamen yang akan diikuti oleh lebih dari 6.000 tim ini, setiap perwakilan provinsi akan memamerkan keterampilan mereka dan berkesempatan memperebutkan hadiah utama serta mengklaim gelar regional sebagai pemain terbaik. Proses pendaftaran PINC 2020 sendiri telah dimulai sejak tanggal 6 Juni lalu dan akan berakhir tanggal 30 Juni 2020 di laman pinc.id.

Sebanyak 6.000 tim dari berbagai wilayah di Indonesia akan saling mengadu keahliannya dalam bermain game dan berebut posisi untuk bisa lolos dari Kualifikasi Terbuka dan menuju ke babak playoff, yang dimana 24 tim terbaik dari Mode Squad dan 24 tim dari Mode Solo akan berhadapan dengan 16 tim dari PUBG Mobile Pro League (PMPL) season 1 yang akan dibagi dalam 4 grup berisikan 16 tim dan berjuang untuk bisa lolos ke babak Grand Final.

Pada tahap Grand Final, 16 tim yang terdiri 12 tim squad playoff dari Mode Squad dan 4 tim dari provinsi playoff Mode Solo akan kembali berjuang untuk memperebutkan hadiah utama. Tidak hanya itu, di Grand Final ini, 8 tim teratas akan dipilih dan berkesempatan untuk melaju ke babak yang lebih tinggi lagi, yaitu PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 2, dan bertanding dengan tim-tim E-Sport terbaik lainnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads