alexametrics

Miniatur Mobil Batman dari Kristal Swarovski Dijual Rp 8,4 Juta

15 Juni 2020, 07:41:35 WIB

JawaPos.com – Kegiatan mengoleksi komik, menjadi cosplayer hingga mengumpulkan mainan-mainan atau aksesori asli karakter film, anime, dan serial tertentu merupakan kesenangan tersendiri. Di Jepang dan Amerika Serikat (AS) misalnya, item koleksi berupa komik dan mainan atau barang yang diadaptasi dari karya visual tertentu malahan menjadi komoditas tersendiri.

Tak jarang, mainan, komik, action figure atau barang koleksi lainnya dari budapa populer memiliki harga tinggi. Harganya semakin melejit dan semakin dicari manakala barang tersebut memang langka atau memiliki keunikan tersendiri.

Kesempatan tersebut tampaknya ditangkap oleh perusahaan batu mulia Swarovski yang mengolah kristal menjadi sebuah replika figur mobil Batman atau Batmobile. Dilansir dari Motor1, Minggu (14/6), kristal Batmobile Swarovski ini bisa ditebus dengan harga USD 599 atau setara dengan Rp 8,4 jutaan.

Batmobile dari kristal Swarovski ini berukuran hampir 6,0 inci (14,9 cm), tinggi 1,3 inci (3,4 cm), dan lebar 2,3 inci (6 cm). Swarovski memotong Batmobile dari jet black crystal, yang menampilkan 473 facets.

Batmobile Swarovski ini menjadi semakin berharga dan layak dimiliki kolektor mainan atau action figure. Lantaran, koleksi dari sepasang mobil yang ada pada film Batman Tim Burton pada 1989 dan Batman Returns 1992 silam.

Seperti yang dikatakan oleh i09, Swarovski menunjukkan, Batmobile bukan mainan. Ini hanya hiasan yang sangat mahal dan Anda tidak akan membiarkan anak-anak memainkannya.

Swarovski juga menjual figur Batman setinggi hampir 5,5 inci dengan harga yang sama jika Anda menginginkan satu set lengkap. Namun, kami sarankan untuk membeli semuanya sekaligus. Sebab Batman dan Batmobile dari kristal Swarovski hanya dijual dengan harga USD 1.050 atau berkisar Rp 14,8 jutaan. Menghemat USD 150 atau setara Rp 2 jutaan jika dibandingkan dengan membeli keduanya secara terpisah.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads