alexametrics

Action Figure Superhero Barat Hingga Joker Laris di Comic Con 2019

14 Oktober 2019, 10:52:54 WIB

JawaPos.com – Setiap orang punya hobi yang berbeda, salah satunya mengoleksi karakter Action Figure superhero. Di ajang Indonesia Comic Con 2019, para penjual Action Figure laris manis diserbu pengunjung.

Terlihat action figure paling favorit yang diburu adalah superhero dari negara Barat. Misalnya Avengers, Spiderman, dan Captain Amerika. Beberapa karakter Joker juga laku diburu.

“Sekarang mainan Joker dan Batman lagi banyak diburu. Mungkin karena filmnya lagi booming ya,” kata salah satu penjual, Owner Saung Mainan Kerjain, Daud, kepada JawaPos.com, Minggu (13/10).

Harganya pun bervariasi dari mulai Rp 300 ribuan hingga Rp 500 ribuan. Rata-rata pembelinya usia milenial.

Penjual mainan lainnya dari Gordon Toys mengungkapkan,  koleksi action figure dari negara Barat memang lebih banyak diminati. Meski begitu masih ada juga yang mencari action figure karakter anime.

“Masih ada sih yang cari Naruto ayau One Piece. Ada juga yang masih suka karajter seram sepertu Chucky. Tapi dari Barat masih paling laku,” kata Hendri pemilik Gordon Toys.

Sayangnya superhero lokal yang sedang booming seperti karakter Gundala belum dijual di pasaran. Menurutnya, banyak pembeli yang sudah menanyakan karakter action figure Gundala.

“Nah itu dia Gundala banyak yang tanya tapi barangnya enggak ada. Belum ada yang bikin. Kalau ada, pasti laku tuh,” katanya.

Rata-rata pembeli bahkan rela merogoh kocek untuk membeli action figure mereka dengan harga fantastis. Untuk ukuran besar harganya dari mulai Rp 2 juta sampai belasan juta Rupiah.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads