alexametrics

Turnamen E-Sport PWML Season Zero Wilayah Timur Resmi Ditutup

14 Agustus 2020, 05:00:13 WIB

JawaPos.com – Turnamen E-Sport berskala dunia, PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero wilayah timur resmi ditutup dan telah menobatkan tim asal Indonesia, Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) sebagai juara Grand Final PMWL Season Zero 2020. Bigetron RA mengukuhkan posisinya saat ini dengan berhasil mengalahkan 15 tim lainnya yang berasal dari berbagai negara di Asia.

Di turnamen yang berlangsung selama empat hari, yaitu mulai tanggal 6 Agustus hingga tanggal 9 Agustus 2020 tersebut, tim Bigetron RA sukses membawa pulang hadiah lebih dari USD 150 ribu atau setara dengan Rp 2,2 miliar rupiah. Pertandingan Grand Final PMWL Season Zero yang disiarkan secara live streaming di berbagai macam sosial media PUBG Mobile Indonesia, telah berjalan dengan format terbaru, yaitu mempertandingkan 24 ronde dalam empat hari.

Pertandingan tersebut pun berlangsung sangat alot dan kompetitif karena penentuan juara antara tiga tim teratas, yaitu Bigetron RA, Orange Rock, dan RRQ Athena, harus terjadi pada ronde terakhir di Map Erangel. Kegigihan dan konsistensi bermain yang dimiliki tim Bigetron RA, akhirnya berbuah manis.

Sempat juga menjadi penggawa dengan memimpin posisi puncak dari 16 besar tim yany ikut, Bigetron RA kendati hanya mengamankan posisinya di peringkat enam di ronde terakhir tersebut, poin Bigetron RA sudah tidak dapat terkejar oleh pesaing lainnya, tim Orange Rock dan juga RRQ Athena. Kedua tim di posisi kedua dan ketiga itu harus puas berada di peringkat ke tujuh dan delapan dengan point 278 dan 276.

Sementara Bigetron RA, mantap berada di puncak klasemen akhir dengan 287 total poin, berbeda 9 poin dari Orange Rock dan 11 poin dari RRQ Athena. Kemenangan Bigetron RA di kompetisi Wilayah Timur ini, menunjukan pengalaman dan mentalitas yang sangat kuat dari para pemainnya.

Hal tersebut dikatakan terlihat dari perjalanan pertandingan yang dilalui oleh tim Bigetron selama empat hari, dimana pada hari pertama, Bigetron RA hanya mampu berada di posisi terakhir (posisi 16). Namun ternyata di hari ke empat, mereka berhasil menyelesaikan turnamen ini dengan sangat baik dan mampu berada posisi pertama dengan hanya bermodalkan dua kali “Winner Winner Chicken Dinner”.

Dengan kemenangan tim Bigetron di ajang ini semakin memantapkan posisi Indonesia di mata dunia dan kejayaan tim E-Sports tanah air. Salah satu pemain dari Bigetron Red Aliens, Zuxxy, saat diwawancarai sesaat setelah Bigetron RA diumumkan sebagai juara di PMWL Season Zero Wilayah Timur mengungkapkan dirinya merasa lega dan bangga telah memenangkan PMWL Season Zero ini.

Menurutnya, bisa dibilang di turnamen ini, tim Bigetron RA menang secara dramatis, karena dari awal hingga akhir pertandingan terjadi kejar mengejar point yang sangat ketat antar tim. “Kami pun ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang mendukung penuh kami selama ini, mulai dari juara PUBG Mobile Indonesia Championship, juara Global dan kini menjadi juara di Asia,” ungkapnya belum lama ini.

Selain menghujani para pemain dengan hadiah-hadiah yang bernilai spektakuler, PUBG Mobile juga memberikan berbagai hadiah in-game bagi penggemar dan komunitas PUBG Mobile. Di pertandingan yang berlangsung secara live streaming dan berhasil melampaui jumlah hingga satu juta penonton tersebut, para penggemar dan komunitas PUBG Mobile yang bermain, bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik melalui inbox di dalam game PUBG Mobile.

Di kesempatan yang sama, PUBG Mobile juga telah mengumumkan para pemenang Fan Favorite Players dari seluruh dunia. Di PMWL Season Zero wilayah Jepang, terpilih SaRa dari Reject Scarlet; wilayah Asia Selatan dimenangkan oleh scOutOP dari Orange Rock; wilayah Asia Tenggara oleh Fredo dari Yoodo Gank, wilayah Amerika oleh Ayala dari Team Queso, wilayah Timur Tengah dan Afrika oleh BABYe dari tim FRAG Machines.

Selain itu, wilayah Eropa juga tak ketinggalan dengan perolehan Solkay dari Futbolist, wilayah Korea oleh Sayden dari tim T1 Esports, dan hasil dari Wildcard terplih ChocoNuTx dari tim NoChance Team. Masing-masing pemain yang memperoleh awards tersebut, berhak mendapatkan penghargaan berupa uang tunai sebesar USD 2 ribu atau setara dengan Rp 29,4 jutaan.

Tidak hanya berhenti disitu saja, untuk tetap konsisten membangun ekosistem E-Sports yang berkelanjutan di Indonesia, PUBG Mobile akan kembali mengadakan turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2 pada tanggal 14 Agustus 2020 mendatang.

Dalam turnamen ini, 24 tim terbaik Indonesia yang terdiri dari 16 tim yang lolos ke Grand Final PMPL Season 1 dan 8 tim yang telah lolos pada babak PUBG Mobile Indonesia National Championship pada bulan Juli lalu, akan saling bertanding untuk memperebutkan total hadiah dari Prize Pool sebesar kurang lebih Rp 2,2 miliar.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads