alexametrics

Tiap Anabul di Keluarga Fardani Punya Kedekatan Personal yang Berbeda

14 Februari 2021, 17:13:57 WIB

Kehadiran delapan anabul melengkapi keluarga Fardani Annisa Damastuti. Setiap anabul memiliki kedekatan emosi yang berbeda dengan anggota keluarga masing-masing.

KELUARGANYA memiliki delapan anabul yang berbeda jenis. Mulai angora, scottish fold, persia himalaya, hingga persilangan antara dua jenis berbeda. Dia memelihara kucing sejak SMA. Beberapa di antaranya sudah memiliki keturunan. Di antaranya, kucing anggora bernama Pipi yang berusia sembilan tahun dan telah memiliki lima keturunan.

”Sebagai muslim, aku sekeluarga ingin meneladani Nabi Muhammad juga yang sangat mencintai kucing. Akhirnya, ingin memelihara juga,” kata perempuan yang akrab disapa Anki itu.

Sedari dulu, Anki dan keluarganya sepakat untuk meletakkan kucing-kucingnya di kandang. Kandangnya pun berbeda satu sama lain. Namun, kucing-kucingnya rutin dikeluarkan dengan jarak waktu tertentu secara bergantian. Misalnya, Pipi dikeluarkan tiap pukul 10.00 untuk bermain dalam rumah. Satu jam kemudian, Pipi masuk ke kandang dan kucing lainnya yang dikeluarkan.

Namun, saat dikeluarkan, tidak semua kucingnya berkenan untuk didekati. ”Mereka ini pilih-pilih. Enggak semuanya bisa dekat sama orang-orang di keluarga kami,” ujar Anki saat ditemui di kediamannya, Bendul Merisi, Surabaya. Dia menjelaskan bahwa tiap anabul biasanya memilih dekat dengan satu orang anggota keluarganya. Hal itu terjadi sejak lama.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : nas/c12/tia




Close Ads