alexametrics

Lebih Dekat dengan Indonesian Architect Land Rover Community (IALRC)

14 Februari 2021, 14:48:12 WIB

Sempat diledek karena mobilnya selalu mulus dan kinyis-kinyis, komunitas Indonesian Architect Land Rover Community (IALRC) tetap pede. Bahkan, seiring waktu, eksistensinya menjadi trendsetter. Bahwa sosok Land Rover adalah tunggangan versatile. Bisa tampil gaya urban tanpa meninggalkan kesan gagah.

IALRC terbentuk tiga tahun yang lalu atau tepatnya 2018. Salah satu founder-nya, Kendro S.P, mengatakan, komunitasnya merupakan subkomunitas dari satu payung yang lebih besar, yakni Land Rover Community Indonesia (LRCI).

Menurut Kendro, anggota IALRC menjalin pertemanan yang kuat. Sebab, para arsitek yang menjadi pencinta Land Rover itu sangat passionate dengan hobinya. Bukan hanya di Indonesia, bahkan di luar negeri. Kendaraan tersebut juga digemari secara khusus oleh arsitek. ”Sudah menjadi tren dunia,” ujarnya.

Alasannya, lanjut Kendro, ada korelasi yang cukup dekat antara bahasa desain mobil Land Rover dan keseharian profesi mereka. ”Kalau bicara dari aspek desain, Land Rover itu garis-garisnya simpel, sederhana. Dimensinya tidak berubah. Jarak baut sama, engselnya sama, pintunya bisa tukeran, dan sebagainya. Aspek akurasi dan detailnya sangat dekat dengan keseharian kami sebagai arsitek,” paparnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : agf/c13/dio




Close Ads