alexametrics

Jualan Merchandise Sembari Bergaya Cosplay

13 Oktober 2019, 20:59:46 WIB

JawaPos.com – Budaya JPop atau kultur Jepang identik dengan cosplay atau orang yang berdandan dan bergaya ala anime, komik (manga), ataupun video game. Dalam perhelatan Indonesia Comic Con 2019, para penggemar budaya Jepang selalu tampil maksimal dengan cosplay favorit mereka masing-masing.

Tak hanya tampil dengan gaya cosplay, beberapa di antaranya juga membuka stand untuk berjualan merchandise. Seperti yang dilakukan oleh Fera Jelita, 19. Perempuan yang duduk di bangku universitas itu nampak totalitas dengan berdandan sebagai karakter Theresa dalam game Honkai Impact.

Untuk berdandan seperti Theresa, Fera menuturkan bahwa ia butuh waktu 2 jam untuk merias dirinya sedemikian rupa.

“Saya suka karakter Theresa karena girly, feminin, dan kawaii (imut, Red),” tuturnya kepada JawaPos.com di Jakarta Convention Center, Minggu (13/10).

Di Indonesia Comic Con 2019, Fera menjual beberapa merchandise seperti poster hingga gantungan kunci dari sejumlah karakter anime. Harga yang ditawarkan bervariasi dari mulai Rp 30 ribu sampai Rp 300 ribu.

Lain lagi dengan aktivitas anak-anak di ajang Indonesia Comic Con 2019. Mereka seru mewarnai dan menggambar sketsa manga dengan cat air beragam warna. GambArt, produsen buku sketsa, adalah salah satu peserta yang juga membuat Indonesia Comic Con 2019 makin semarak.

“Anak-anak suka sih, paling hanya mewarnai. Kami sediakan sketsa khusus untuk yang sudah mahir sesuai idenya sendiri dan karakter masing-masing. Tak hanya anime sih, beberapa juga suka menggambar karakter superhero seperti Avengers atau Captain America,” kata Founder Gambart, Ruslan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads