alexametrics

Mouse Gaming Ini Dibekali Kipas Built-in Agar Tangan Tetap Dingin

13 Juli 2020, 16:02:36 WIB

JawaPos.com – Bagi para gamer, mereka pasti tahu betapa mengganggunya telapak tangan berkeringat setelah lama menggunakan mouse. Selain kurang nyaman dan berpotensi mengganggu konsentrasi saat bermain game, keringat berlebih karena terlalu lama menggenggam mouse juga bisa menyebabkan mouse itu sendiri menjadi kotor.

Bahkan menurut beberapa penelitian, perangkat periferal kita sebenarnya lebih kotor dari pada benda-benda di toilet. Jangka panjang, tentunya ini akan membawa dampak bagi kesehatan.

Jika anda menderita telapak tangan yang berkeringat, maka anda mungkin tertarik untuk membeli mouse gaming Zephyr yang akan dirilis ini. Perangkat mouse ini dilengkapi dengan kipas pendingin bawaan atau built-in fan.

Tren pada mouse dewasa ini, terlebih untuk desain mouse gaming, saat ini pabrikan mouse mulai mendesain mousenya untuk memiliki lubang di permukaan. Ini bertujuan untuk lebih memudahkan aliran udara dan juga untuk membuat mouse yang lebih ringan, karena ada lebih sedikit bahan.

Tetapi Zephyr, mouse ini, dilansir dari PCGamer, Senin (13/7) akan menjadi mouse pertama yang memiliki kipas pendingin bawaan. Kipas ini memiliki pendingin aktif yang terpasang di dalamnya.

Kecepatan kipas juga dapat disesuaikan antara 4.000 hingga 10.000 RPM, meskipun kita harus bertanya-tanya pada 10.000 RPM, apakah cukup kencang dan berpotensi mengganggu juga. Seperti yang ditunjukkan PCGamer, ada juga masalah pembersihan dan bagaimana gamer diharapkan menjaga kipas untuk mencegah debu menumpuk di area dalam yang berlubang.

Terlepas dari itu, seperti bisa dilihat pada gambar, Zephyr terlihat seperti mouse standar cantik dengan dua tombol samping, tiga tombol atas, dan roda gulir yang juga berfungsi sebagai tombol. Mouse ini diharapkan akan diluncurkan di Kickstarter pada tanggal 22 Juli mendatang dengan harga “Super Early Bird” di angka USD 79 atau setara dengan Rp 1,1 jutaan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads