alexametrics

Tokyo Game Show 2020 Resmi Dibatalkan, Digelar Hanya Secara Online

13 Mei 2020, 20:17:00 WIB

JawaPos.com – Pameran game dan ekosistem terbaru berskala dunia, Tokyo Game Show (TGS) 2020 dipastikan batal digelar tahun ini. Agenda rutin tahunan yang dinanti banyak insan game dan para pengembang dari seluruh dunia itu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Dilansir dari TheVerge, Rabu (13/5), penyelenggara Tokyo Game Show telah mengumumkan bahwa acara tahun ini telah dibatalkan. TGS 2020 fisik yang dijadwalkan berlangsung pada 24-27 September 2020 di pusat konvensi Makuhari Messe, Tokyo, Jepang terpaksa diganti dengan hanya acara online.

Ini adalah pertama kalinya TGS dibatalkan sejak dimulai pada 1996 silam. Meski demikian, kabar itu tidak mengejutkan lantaran memang telah diprediksi sebelumnya.

Secara virtual setiap acara game tahun ini telah dibatalkan dari kalender, termasuk E3 dan Gamescom. Kedua pertunjukan terbesar di Amerika Serikat (AS) dan Eropa itu juga mesti takluk dari pandemi Covid-19.

TGS 2020 sendiri kemungkinan akan mendapat lebih banyak perhatian dibanding tahun sebelumnya karena statusnya sebagai pameran dagang utama terakhir sebelum peluncuran konsol generasi berikutnya, PlayStation 5 dan Xbox Series X dari Sony dan Microsoft. Kedua konsol game anyar ini akan mulai dijual musim liburan ini, tetapi kesempatan untuk melihat secara langsung sebelum perilisan resmi mungkin akan terbatas.

Microsoft telah memulai siklus promosi online untuk Seri X belum lama ini. Di acara yang juga digelar online oleh Microsoft memamerkan beberapa game pertama yang diaplikasikan pada perangkat keras baru. Sony lebih tenang dengan hanya mengungkapkan logo dan spesifikasi PlayStation 5.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads