alexametrics

Ingin Ketemu Ranger Merah di Comic Con, Jangan Lupa Bawa e-Money

12 Oktober 2019, 17:24:32 WIB

JawaPos.com – Pesta tahunan bagi penyuka budaya populer, Indonesia Comic Con (ICC) 2019, resmi dibuka pada Sabtu (12/10). Selain komik dan games, acara yang digelar hingga Minggu (13/10) tersebut juga menyajikan serial TV, film, selebriti, anime, cosplay, dan mainan dari ratusan brand ternama.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ICC kembali digelar di area Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan akhir pekan di pameran ini, jangan lupa membawa kartu uang elektronik (e-money).

Kenapa harus bawa e-money? Pengunjung memerlukan e-money untuk bisa memarkir kendaraan pribadi di area parkir kompleks JCC dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Jika tidak membawa, ada baiknya kamu putar balik dan membelinya terlebih dulu.

Sementara bagi yang kehabisan saldo, di beberapa titik kantong parkir tersedia gerai isi ulang atau top-up saldo uang elektronik.

Adapun uang elektronik yang berlaku di area SUGBK dikeluarkan dari sejumlah perbankan. Beberapa di antaranya adalah e-Money dari Bank Mandiri, Flazz dari Bank BCA, Tap Cash dari Bank BNI, dan BRIzzi dari Bank BRI.

ICC sendiri diketahui memasuki tahun kelima. Kali ini, penyelenggaranya adalah Reed Panorama Exhibitions menggandeng Shopee Indonesia.

Tiket masuknya bisa dibeli hanya di platform Shopee. Ada empat jenis tiket yang disediakan untuk acara ini dengan harga yang sudah termasuk pajak. Pertama, tiket harian yang dibandrol Rp 125 ribu. Kedua, tiket terusan untuk dua hari sebesar Rp 220 ribu.

Ketiga, tiket Lost In Cosplay (LIC) dengan harga Rp 200 ribu. Terakhir, tiket Freakishly VIP seharga Rp 1,2 juta.

Jadwal Indonesia Comic Con 2019. Akan hadir Austin St John dan Deborah Ann Woll. (Instagram/indocomiccon).

Di ICC 2019, seperti sudah disinggung di atas, gelaran ini menyajikan beragam program menarik untuk para penggemar mainan, komik, serial TV favorit, anime, merchandise. Acara ini juga menjadi ajang para costume player (cosplayer) yang meniru beragam karakter dan animasi favorit mereka.

Bagi generasi 90-an, khususnya pencinta Power Rangers, di ICC 2019 kamu akan diajak bernostalgia dengan kehadiran Austin St John. Penggemar berat Power Rangers pasti tahu bahwa Austin adalah pemeran pertama Ranger Merah di serial Mighty Morphin Power Rangers season 1 yang tayang pada 1993.

Aktor itu memerankan tokoh Jason Scott Lee, nama asli Ranger Merah hingga 1994. Austin kemudian memerankan tokoh yang sama di serial Power Rangers Zeo. Pada 2002, Austin kembali memerankan Jason Scott Lee/Ranger Merah di Power Rangers Wild Force sebagai bintang tamu.

Jadwal Indonesia Comic Con 2019. Akan hadir Austin St John dan Deborah Ann Woll. (Instagram/indocomiccon).

Selain Austin, ICC 2019 juga menghadirkan Deborah Ann Woll. Para pencinta serial Marvel di Netflix, yaitu Daredevil dan The Punisher pasti sudah tahu, Deborah adalah pemeran Karen Page. Karen adalah seorang wanita muda yang memperjuangkan keadilan bagi dirinya.

Ada pula booth Terminator dari 20th Century Fox dan Jumanji dari Sony Pictures Indonesia. Sementara bagi pencinta cosplay dan para cosplayer akan ada 12 cosplayer yang siap berbagi informasi dan menunjukkan karya mereka di cosplay zone.

Bagi pencinta mainan jangan sampai ketinggalan workshop bertema ‘Get Your Toys & Make Them Alive’ dan berburu berbagai macam collectible items di Toys Hunting Ground di area Hall A dan Hall B. Terakhir bagi penggemar komik, sederet comic artist nasional dan internasional siap memeriahkan ICC 2019.

Sebut saja Yi Shan Li, Rian Gonzales, James Raiz, Simone Legno, Hendry Prasetya, Ardian Syaff, serta Bumi Langit yang akan meluncurkan Komik collectible terbarunya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads