alexametrics

Platform Game Apple Arcade Dirilis, Hadirkan Game Baru dan Ekslusif

12 September 2019, 12:14:01 WIB

JawaPos.com – Selain gagdet, Apple juga mengumumkan layanan terbaru yang melengkapi ekosistem perangkat mereka. Layanan yang dimaksud adalah Apple Arcade. Platform ini merupakan sebuah layanan cloud gaming pertama dari Apple.

Senior Vice President Apple untuk Marketing Global Phil Schiller menjelaskan, Apple Arcade memiliki lebih dari 100 game baru yang telah dikurasi. Games tersebut hadir eksklusif dari banyak pengembang game inovatif. Kehadiran Apple Arcade ini akan melengkapi kebutuhan gaming pemilik perangkat Apple yang sudah tersedia di App Store.

“Kami pikir pelanggan dari segala usia akan senang bahwa satu langganan memberikan setiap keluarga akses tak terbatas ke katalog lengkap game Apple Arcade yang luar biasa. Semua tanpa iklan atau pembelian tambahan. Setiap game juga aman karena harus memenuhi standar privasi Apple yang tinggi,” ujarnya di panggung acara Apple di Steve Jobs Theater, Cupertino, California Amerika Serikat (AS) pada Selasa (10/9) waktu setempat.

Dengan Apple Arcade, pengguna akan mendapatkan akses tak terbatas ke seluruh katalog lebih dari 100 game eksklusif baru. Semuanya dapat dimainkan di iPhone, iPad, iPod touch, Mac, dan Apple TV. Apple Arcade diluncurkan dengan uji coba gratis satu bulan.

Seluruh game Apple Arcade dapat dimainkan secara offline. Satu langganan bisa untuk akses hingga enam anggota keluarga dengan Family Sharing. Pengguna juga dikatakan tidak akan menemukan permainan di platform seluler atau layanan berlangganan apa pun.

Beberapa pengembang game populer seperti Konami, Gameloft, Annapurna Interactive, Devolver, Rogue, Bossa, dan masih banyak lagi hadir pada layanan Apple Arcade. Dibuat oleh beberapa pengembang paling kreatif di dunia, setiap game di Apple Arcade dirancang untuk menangkap imajinasi pemain melalui gameplay yang intuitif dan menyenangkan. Termasuk narasi yang menarik serta seni dan musik orisinal.

Untuk memberikan fleksibilitas maksimum kepada pengguna saat bermain, beberapa game juga mendukung kontroler. Termasuk pengontrol nirkabel Xbox dengan bluetooth, PlayStation DualShock 4, dan pengontrol permainan MFi, selain kontrol sentuh dan siri remote.

Apple Arcade akan tersedia di App Store pada Kamis (19/9) mendatang. Apple Arcade ditawarkan dengan biaya berlangganan per bulan USD 4,99 atau berkisar di Rp 69 ribuan.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads