alexametrics

Dream Comes True Itu Golden Retriever Bernama Benji

11 Oktober 2020, 17:35:53 WIB

Semua berawal dari Air Bud. Film serial itu membuat Christy Komala jatuh cinta pada golden retriever. Gerak-geriknya tangkas dan lincah. Posturnya gagah. Dan sorot matanya tajam.

Bagi arek Suroboyo itu, impian masa kecilnya menjelma nyata dalam wujud Benji.

’’Kayak dream comes true gitu,’’ ungkap Christy pada Jumat (9/10). Benji adalah nama yang dia berikan pada golden retriever peliharaannya. Setelah sekian lama hanya bisa memimpikan punya anjing seperti Air Bud, dia akhirnya mewujudkan impian itu setelah dewasa. Caranya, mengadopsi Benji dari seorang breeder. Proses adopsi tersebut terjadi pada 2014. Saat itu, usia Benji masih 2,5 bulan.

Enam tahun merawat Benji membuat Christy semakin jatuh cinta pada anjing berbulu cokelat tersebut. Benji sangat baik hati. Demikian Christy menyebut peliharaannya tersebut. ”Kalem. Tidak pernah galak dan marah pada siapa pun,’’ katanya. Jangankah kepada manusia, kepada sesama anjing pun Benji tidak pernah terlihat emosional.

Christy yakin, pola asuh yang dia terapkan pada Benji-lah yang membuat sahabat terbaiknya itu menjadi anjing yang bijaksana. ”Disiplin penting. Tapi, jangan terlalu keras. Apalagi, sampai memukul,’’ kata perempuan yang berprofesi make-up artist (MUA) tersebut.

Benji mengajarkan Christy untuk selalu mensyukuri hidup. Jangan mudah mengeluh. ”Ini salah satu pelajaran berharganya,” kata istri Denny Roring tersebut.

Christy bukan tipe wanita yang puas menyimpan kebahagiaan untuk dirinya sendiri. Karena itu, dia ingin Benji menjadi berkat buat orang lain. Salah satu caranya adalah membikinkan akun Instagram khusus untuk Benji. Momen istimewa yang Christy dan suami lewati bersama Benji dia abadikan dalam bentuk foto di media sosial (medsos).

Mulai ulang tahun Benji, traveling bareng, sampai foto-foto post wedding Christy dan Denny. ”Benji itu juga suka difoto dan divideo. Gampang ngarahkan gayanya juga,” kata Christy.

Sebagai pawrent, Christy dan Denny selalu merayakan ulang tahun Benji. Mau itu pesta di rumah atau traveling, selalu akan melibatkan photoshoot. Pada ulang tahun Benji yang ke-4, misalnya. Christy dan Denny mengajak Benji ke Bromo. Benji terlihat sangat senang. Mereka bermain lempar tangkap bola sampai sang surya terbenam.

”Mungkin karena udaranya dingin, Benji sangat nyaman. Sampai-sampai enggak mau pulang,” jelas Christy, lantas tertawa. Untuk mengabadikan perayaan ulang tahun di Bromo, Benji pun dandan menjadi singa. Jadilah Benji yang kalem dan baik hati itu terlihat gahar dalam balutan kostum sang raja rimba. Apalagi, pemandangan di Bromo sangat mendukung photoshoot. Singa Benji seolah-olah berada di tengah padang rumput.

Tahun ini Christy dan Denny merayakan ulang tahun Benji di rumah saja karena pandemi Covid-19. Namun, perayaan itu tetaplah spesial. Benji mendapatkan kue ulang tahun yang unik. Teman-temannya sesama doggy pun datang ke rumah untuk merayakan momen istimewa itu.

Best Man yang Alergian

Kasih sayang Christy dan Denny terhadap Benji begitu melimpah. Bahkan, ia punya kamar sendiri dengan penyejuk udara. Lengkap dengan berbagai perabot. Ranjang, lemari baju, dan alat-alat grooming. Tapi, dasar manja, Benji lebih kerap tidur bersama Christy dan Denny.

”Udah kayak orang tua beneran karena Benji juga suka dipeluk-peluk pas mau tidur,” jelas Christy. Telanjur sayang, dia dan sang suami pun tidak keberatan berbagi kamar dengan Benji. Hanya berbagi kamar, bukan berbagi ranjang. Seranjang dengan sahabat berbulu yang beratnya sekitar 40 kilogram bukanlah perkara mudah. Maka, Christy dan Denny menyediakan ranjang khusus untuk Benji di kamar mereka.

BEST BUDDY: Benji sebagai best man diapit Christy dan Denny dalam reka ulang foto pernikahan mereka. (CHRISTY KOMALA FOR JAWA POS)

Bagi Christy dan Denny, Benji selalu menjadi pihak ketiga. Bahkan, sejak mereka berdua masih pacaran. Selalu ada Benji di antara mereka. Karena itu, saat mereka mengikat janji suci dan Benji tidak bisa ikut masuk gereja, pasangan yang tinggal di kawasan Surabaya Barat itu sengaja mengulang ”pernikahan’’ untuk Benji. Tepatnya, mengulang sesi foto bersama best man atau tepatnya best dog.

”Kami jahitkan kostum khusus untuk Benji,’’ ungkap Christy tentang sesi foto best man. Setelah kostum beres, berfotolah kembali dia dan Denny dalam balutan busana pengantin. Kali ini, bersama Benji sebagai best man. Beruntung, Benji sudah tidak asing dengan kostum dan kamera. Maka, semuanya berjalan lancar.

Benji adalah anjing yang menyenangkan, tapi tidak untuk urusan makan. Agak repot. Mengapa? ”Benji banyak alerginya,’’ kata Christy. Ayam, telur, dan tepung-tepungan yang mengandung grain. Karena itu, sehari-harinya, Benji lebih banyak mengonsumi daging sapi. Sebab, daging ikan pun tidak semuanya bisa disantap Benji.

”Sehari makan dua kali. Karena daging segar di sini pilihannya tidak banyak, yang paling sering dikonsumsi adalah daging sapi,’’ terang Christy. Sementara, untuk camilan, varian untuk Benji lebih banyak. Hampir semua camilan berbahan dasar daging sapi, domba, kanguru, bison, atau salmon.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : nas/c13/hep




Close Ads