alexametrics

Yeni Ekawati dan Duo Powerful Sumber Inspirasinya

11 April 2021, 17:30:37 WIB

JawaPos.com – Ciri khas Champion dan Chilley memang terletak pada bulu keriting mereka. Ada saja ’’kreasi” yang Yeni bikin pada bulu yang menyelimuti tubuh dua momongannya itu.

”Kadang saya bentuk jadi bulet-bulet. Kadang rambutnya dihabisin jadi kelihatan moncongnya aja. Kadang juga dipotong tipis terus bagian belakangnya dibentuk kayak bokong gitu. Gemes,” ujar Yeni saat ditemui Kamis lalu (8/4).

Pernah, dia membentuk bulu pada bagian kaki Champion dan Chilley menyerupai kaus kaki. Setelah melihat hasilnya, pemilik salon Gloss and Glow Premieres itu gemas sendiri. Perasaan itulah yang membuat Yeni tidak pernah berhenti mengulik bulu keriting Champion dan Chilley.

Dibandingkan jenis anjing yang lain, menurut Yeni, bulu toy poodle paling kuat. ”Tetep rontok sih. Tapi, maksudnya bukan rontok yang rutin berapa bulan sekali rambutnya bakal habis. Beberapa anjing kan ada yang gitu. Kalau mereka ini enggak,” jelas ibunda Tiffany Tandarto tersebut.

Kendati demikian, Yeni memberikan perhatian khusus pada bulu-bulu keriting sepasang momongannya itu. Rangkaian perawatannya panjang. Ada yang harian, mingguan, dan bulanan. Semuanya tidak pernah luput dilakukan. Misalnya, mengeringkan bulu dengan blower setiap hari. Proses itu tentu dibarengi dengan pemberian vitamin khusus buat rambut.

Untuk grooming, kini Yeni lebih membatasi. ”Selama pandemi ini biasanya hanya dua minggu sekali,” ujarnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : ama/c17/hep

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads