alexametrics

Leo, si Kucing Kesayangan yang Suka Minum Yoghurt

11 April 2021, 17:48:27 WIB

Alanna Basymeleh dan keluarganya merupakan pencinta kucing. Sebab, mamalia itu dianggap menggemaskan dan bersahabat dengan manusia. Alanna sendiri paling dekat dengan kucingnya yang bernama Leo.

DARI aku kecil sampai sekarang, belum pernah di rumah tanpa kucing,” ungkap perempuan 24 tahun itu. Kedua orang tuanya sudah lebih dulu memelihara kucing. Mereka mengajarkan kepada anak-anaknya untuk menyayangi kucing. Termasuk kepada Alanna. Dia memutuskan untuk memiliki dan memelihara kucing sendiri saat berusia 13 tahun.

Anak bulu (anabul) pertama yang dirawatnya itu bernama Leo. Kucing tersebut merupakan peranakan persian dan maine coon. Leo diadopsi dari salah satu temannya. Alanna pun ujug-ujug membawa Leo sepulang sekolah tanpa memberi tahu kedua orang tuanya. Sang ibunda sempat terkejut pada awalnya. ”Tapi langsung suka pada pandangan pertama karena Leo lucu dan gendut banget,” katanya.

Alanna juga merasa Leo berbeda dengan kucing pada umumnya. Sebab, anabul itu memiliki sejumlah sifat unik. Misalnya suka main air dan berendam, padahal kucing lain cenderung takut air. Leo juga kerap tidur telentang seperti manusia. Selain itu, kucing tersebut sangat menggemari yoghurt. ”Itu yang bikin aku gemes banget sama Leo,” ucapnya dengan wajah antusias.

Alanna sudah dianggap identik dengan Leo oleh keluarga dan teman-teman terdekatnya. Sebab, dia sangat dekat dengan anabul berusia 11 tahun itu. ”Tiap ketemu teman, selalu tanya kabar Leo juga,” beber perempuan yang tinggal di kawasan Graha Family tersebut. Alanna pun berharap Leo selalu sehat dan panjang umur. Leo juga telah memiliki sejumlah keturunan. Yang rata-rata telah diadopsi anggota keluarga Alanna.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : nas/c9/tia

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads