alexametrics

Game The Sims Bakal Diangkat ke Layar Kaca jadi Reality Show

10 Juli 2020, 13:26:59 WIB

JawaPos.com – Banyak dari anda mungkin akrab dengan game simulasi The Sims dari Electronic Arts (EA). Game tersebut pada dasarnya adalah permainan, di mana anda membuat karakter di dunia virtual, mengendalikan mereka, dan menjalani kehidupan fantasi anda.

Banyak orang menyenangi game ini. Hal tersebut dibuktikan dengan EA yang sampai saat ini sudah merilis The Sims sampai judul ke empat dengan The Sims 4. Ini adalah permainan yang menyenangkan, dan kabar terbaru menyebutkan bahwa EA berencana membawa game simulasi ini ke acara TV dengan konsep reality show.

Dijuluki The Sims Spark’d ini akan menjadi acara reality show di mana ia akan menugasi orang untuk membuat karakter, dunia, dan cerita dalam game The Sims dengan harapan bisa membawa pulang hadiah USD 100 ribu atau berkisar Rp 1,4 miliar lebih.

“Selama beberapa dekade, pendongeng yang beragam telah menceritakan jutaan kisah dalam The Sims, terinspirasi oleh kehidupan mereka sendiri dan kreativitas tanpa batas. Sekarang, kompetisi sedang berlangsung ketika dua belas Simmers mengambil tantangan kreativitas tepat waktu untuk membangun karakter, dunia, dan cerita dengan harapan mengesankan para juri dan memenangkan hadiah,” kata EA dalam pengumuman resminya baru-baru ini.

Dalam kompetisi ini, para kontestan diajak mengeluarkan seluruh ide kreatifnya membangun karakter, dunia, maupun cerita di The Sims 4 yang paling unik. Layaknya kompetisi lainnya, ada eliminasi bagi kontestan yang dianggap kurang optimal dan tidak perform.

Kontestan dalam kompetisi ini sendiri merupakan bagian dari komunitas The Sims yang harus mampu mengesankan para juri dengan desain mereka. Ada sebanyak 12 kontestan yang berpartisipasi dan banyak di antaranya merupakan sosok yang sudah dikenal. Rencananya, episode pertama reality show ini akan ditayangkan pada 17 Juli 2020 di saluran TBS.

Acara akan dipandu oleh mantan finalis American Idol Rayvon Owen. Sementara para jurinya adalah persona YouTube Multiplayer BuzzFeed, Kelsey Impicciche; penyanyi dan penulis lagu, Tayla Parx; dan pengembang gim Maxis, Dave Miotke.

Sebagai bagian dari acara ini, EA juga menggelar tantangan untuk para pemain The Sims 4 lewat Spark’d Challenge Program. Para kreator tertinggi dalam tantangan ini disebut bakal mendapat kesempatan tampil di musim depan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads