alexametrics

Qualcomm dan ESL Kolaborasi Gelar Turnamen E-Sports Kelas Dunia

10 Maret 2022, 11:51:28 WIB

JawaPos.com – E-Sports kini mulai dilirik banyak pihak sebagai ajang bergengsi dan tidak sekadar hanya main game saja. Lebih dari itu, E-Sports telah diperhitungkan di berbagai ajang kompetisi atau turnamen baik skala nasional sampai level dunia.

Hal ini tentunya baik bagi ekosistem E-Sports itu sendiri maupun para atlet. Di Indonesia, E-Sports bahkan telah memiliki Pemusatan Latihan Nasional atau Pelatnas dan diakui sebagai cabang olah raga (Cabor) baru untuk dikompetisikan di tingkat kenegaraan.

Soal E-Sports dan turnamen bergengsi yang menjanjikan baik dari segi prestasi dan hadiah yang ditawarkan. Baru-baru ini ESL Gaming bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, Inc. untuk merevolusi industri E-Sports mobile, dengan menghadirkan keseruan berkompetisi kepada seluruh pemain di seluruh dunia.

Kerja sama yang akan bergulir selama beberapa tahun ini menyoroti visi dan komitmen bersama untuk memberikan pengalaman E-Sports mobile yang mudah diakses dan berkualitas tinggi baik untuk pemain baru dan pemain lama lewat ajang bernama Snapdragon Pro Series.

Snapdragon Pro Series sendiri dikatakan bakal menjadi ekosistem E-Sports mobile global yang komprehensif, dengan pelaksanaan turnamen di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Cina, Afrika Utara dan Asia-Pasifik (termasuk Indonesia dan Malaysia).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: