alexametrics

Agate Boyong Game Korea Meong Mart ke Indonesia

8 Agustus 2019, 15:03:44 WIB

JawaPos.com – Kabar baik bagi kamu pencinta kucing. Developer game lokal Agate baru saja memublikasikan game bertemakan kucing-kucing lucu berjudul Meong Mart. Meong Mart merupakan game simulasi perdagangan dan pertanian dari Korea Selatan (Korsel) yang dikembangkan oleh Noknok Co.Ltd.

Berkolaborasi dengan Agate sebagai publisher, game tersebut kini bisa ditemukan gamer Indonesia di platform Android dan iOS. Sebelumnya, game Meong Mart hanya dapat dimainkan secara eksklusif oleh pengguna platform chat KaKaoTalk di Korsel dengan judul asal I Love Mart.

Dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, pihak Agate mengklaim bahwa di Korsel, game bertema kucing lucu ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu pemain. “Game Meong Mart, seperti namanya, melibatkan pemain untuk mengelola swalayan sebagai manajer,” ujar pihak Agate.

Pengelolaan ini mulai dari membangun, memperluas, mengatur, dan memperbanyak layanan swalayan. Selain itu, pemain juga harus mengolah barang-barang yang diperjualbelikan di swalayan tersebut yang merupakan hasil panen lahan pertanian milik swalayan.

Salah satu faktor utama yang membuat Meong Mart sebagai game yang unik adalah karakter-karakter kucing di dalamnya dengan desain yang lucu dan imut. Desain karakter berupa kucing menggemaskan ini memang ditujukan untuk sasaran target pemain game pencinta kucing.

Meskipun demikian, bukan berarti pemain game laki-laki tidak bisa ikut bermain. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemain laki-laki di server asli Korsel. Sehingga, terlepas dari gender, Meong Mart bisa dinikmati oleh siapa saja.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads